Baksos Serentak Jajaran Polda Jatim, Kapolres Pasuruan Bantu Warga Kurang Mampu

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Drs. Imam Sugianto, M.Si. bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, S.E., M.M. melaksanakan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan dalam rangka Bulan Bakti TNI – POLRI serentak yang diikuti oleh seluruh Kodim dan Polres jajaran se-Jawa Timur, bertempat di Gedung PKPRI, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. melaksanakan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di Balai Desa Tampung, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, Jum’at (02/02/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pasuruan didampingi oleh PJU Polres Pasuruan, Kapolsek Rembang, Danramil Rembang, dan Forkopimca Rembang.

Sejumlah 200 Paket Sembako diberikan oleh Kapolres Pasuruan kepada warga kurang mampu di Desa Tampung, dan dilanjutkan mengikuti Zoom Meeting yang dipimpin Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya dari Kabupaten Sampang.

Dalam Zoom Meeting, Bupati Sampang menyampaikan bahwa saat ini Masyarakat semakin cinta kepada TNI – POLRI, “dan kami ucapkan terimakasih kepada Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya yang telah melaksanakan kegiatan kemanusiaan ini secara serentak di Kodim dan Polres jajaran se-Jawa Timur,” ujar Bupati

“Kami juga meminta dukungan dalam Pengamanan saat pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Sampang, agar tetap berjalan dengan aman dan suasana yang tetap damai,” imbuhnya.

Kemudian sambutan dilanjutkan oleh Pangdam V/Brawijaya, dia mengatakan bahwa “Kegiatan ini merupakan momen yang paling penting yang dilaksanakan di wilayah Jawa Timur karena memiliki nilai kemanusiaan yang tinggi, kedepannya kita Instansi TNI – POLRI akan sering melaksanakan Baksos secara merata di wilayah Jawa Timur,” terang Pangdam.

Dia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu warga kurang mampu serta bertujuan untuk meningkatkan Kesehatan masyarakat dan sebagai langkah antisipasi agar terhindar dari berbagai penyakit.

See also  Taman Jarit Lumajang Di Buat Ajang Pasang Banner Caleg , KPI: Contoh yang Tidak Baik 

Lalu, Kapolda Jatim juga mengatakan bahwa kegiatan hari ini merupakan bentuk semangat dan dedikasi TNI – POLRI dalam menjaga Kamtibmas saat pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Jawa timur.

“Kehadiran kami di tengah masyarakat khususnya di Kabupaten Sampang, tidak lain adalah wujud kepedulian kami kepada masyarakat Madura, karena sedang mengalami krisis ekonomi akibat naiknya kebutuhan bahan pokok, hal ini juga merupakan motivasi bagi kami untuk lebih menjalin kedekatan dengan Masyarakat,” tandas Kapolda.

“Saya menitipkan pesan dan mensosialisasikan kepada seluruh Masyarakat di wilayah Jawa Timur untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 yang damai, aman, dan tentram,” pungkasnya.

Kepala Desa Tampung Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan, Muhammad Sibromulasi memberikan Apresiasi kepada Polres Pasuruan yang telah membantu warga dengan melaksanakan Bakti Sosial dan Bhakti Kesehatan dalam rangka bulan Bakti TNI – POLRI serentak. (Izz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *