Bahu Membahu Bersama Dinas Terkait dan Warga Lakukan Kerja Bakti Pembersihan Material Lumpur Pasca Banjir di wilayah

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Sebagai bagian dari tanggung jawabnya dalam pemulihan infrastruktur, personel Koramil 0821/02 Sukodono bersama dengan dinas terkait dan warga setempat, melakukan kerja bakti untuk membersihkan material lumpur yang terdampak banjir di Jalan Dusun Sekarputih RT 01 RW 01 Desa Sumberjo Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (19/4/2024).

Banjir yang melanda kawasan tersebut telah meninggalkan dampak yang cukup signifikan, terutama dalam bentuk material lumpur dan genangan air yang tersebar di berbagai lokasi.

Dalam upaya mendukung pemulihan pasca bencana, Babinsa Sumberjo Sertu Bakhrul Ulum menyampaikan, pihaknya langsung bergerak cepat turut serta aktif bersama instansi terkait, relawan dan warga setempat bahu membahu dalam kegiatan tersebut.

“Dalam kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu tugas kami selaku Babinsa, untuk turut andil bersama-sama dinas terkait dan warga dalam penanganan pembersihan pasca banjir,” kata Sertu Bakhrul Ulum.

Dengan semangat gotong royong dan kebersamaan, tim gabungan yang terdiri dari Babinsa, dinas terkait (DLH) kabupaten Lumajang dan warga setempat, bekerja keras untuk membersihkan material lumpur setebal kurang lebih 50 cm yang menutupi jalan.

Proses pembersihan yang dilakukan dengan menggunakan alat-alat sederhana namun efektif, untuk membersihkan jalan dan area sekitarnya, sambil menunggu bantuan alat berat untuk percepatan pembersihan.

“Kerja bakti ini juga diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat komitmen bersama pemerintah daerah dan relawan serta masyarakat setempat, sehingga kerjasama dalam penanganan bencana di wilayah dapat lebih terkoordinasi dan efektif,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *