Babinsa Tumpeng Bantu Poktan Wukirsari Bangun Saluran Irigasi

Berita, Sosial, TNI/Polri2432 Views

Harianmeedekapost.com | Lumajang, Jatim – Babinsa Tumpeng Koramil 0821/09 Candipuro Sertu Antok Sujarwo bersama anggota Kelompok Tani Wukirsari melaksanakan karya bakti pembangunan saluran irigasi tersier sepanjang 850 di Dusun Tumpeng Desa Tumpeng Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (3/6/2023)

Kegiatan pembangunan saluran irigasi tersebut dilaksanakan bersama anggota Kelompok Tani (Poktan) yang merupakan upaya menunjang pemerataan pengairan kepada warga tani lainnya.

Dalam kesempatan itu, Sertu Antok Sujarwo mengatakan, bahwa pihaknya melakukan pendampingan, sebagai bentuk sinergisitas bersama kelompok tani, dalam peningkatan swasembada pangan Nasional.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata, kami sebagai pembina desa dalam bersinergi dengan kelompok tani yang ada di wilayah, sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam membangun sarana dan prasarana di sektor pertanian,” kata dia.

Antok juga mengatakan, bahwa dengan dibangunnya saluran irigasi tersebut, nantinya dapat memberikan kelancaran pembagian air kepada anggota kelompok tani.

“Kami berharap semoga kegiatan karya bakti pembangunan saluran irigasi ini, dapat membantu lancarnya pengairan pertanian dalam pengolahan lahan, sehingga membantu keberhasilan para petani dalam peningkatan ketahanan pangan nasional di wilayah,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *