Babinsa Sukosari Turut Andil, Kawal Pembangunan Jalan Rabat Beton 

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Sebagai salah satu tugas pembina desa, dalam mendukung dan mengawal pelaksanaan pembangunan infrastruktur di wilayah binaan, pihaknya selalu hadir ditengah masyarakat, agar program pemerintah desa dapat berjalan lancar sesuai harapan.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Sukosari Koramil 0821/12 Jatiroto Sertu Samsuliadi Dwi Purwanto bersama warga melaksanakan karya bakti pembangunan jalan rabat beton sepanjang 250 meter di Dusun Sukosari Tengah RT 003 RW 002 Desa Sukosari Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (18/9/2023)

Dalam kesempatan itu, Samsuliadi menyampaikan, bahwa kegiatan pembangunan jalan rabat beton di lingkungan pemukiman warga, bertujuan untuk menjaga permukaan jalan tidak becek saat musim hujan, disamping itu jalan tersebut, untuk memperlancar transportasi warga dan para petani.

“Kami selaku pembina desa turut berperan aktif bersama warga, dalam mendukung dan mengawal pembangunan infrastruktur di wilayah binaan, yang mana kegiatan ini sebagai wujud program pemerintah desa, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat semakin maju,” kata dia.

Menurutnya, disamping kegiatan pembangunan jalan sebagai bentuk memberikan rasa nyaman bagi pengguna jalan dan warga petani, juga menjadikan jalan dilingkungan tersebut terlihat lebih rapi.

Semetara itu Kepala Desa Sukosari Iskak Aminuddin mengatakan, kegiatan pembangunan jalan rabat beton tersebut mengunakan anggaran dana desa (ADD) tahun anggaran 2022, khusus infrastruktur.

“Semoga dengan kegiatan pembangunan jalan rabat beton ini membawa manfaat kepada warga dan pengguna jalan pada umunya, oleh karena itu, dengan anggaran dana desa, kami mengimbau kepada warga selalu menjaga dan merawat bangunan tersebut sebaik-baiknya,” pungkasnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *