Babinsa Selokbesuki Ikut Berperan dalam Kegiatan Posyandu: Masyarakat Diajak Untuk Rutin Pantau Kesehatan Balita

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim -, Babinsa Selokbesuki Koramil 0821/02 Sukodono Serda Hery Wahyudi, melaksanakan monitoring kesehatan Balita dalam pendampingan kegiatan Posyandu yang diadakan di Posyandu Pepaya Dusun Krajan Wetan RT 015 RW 002 Desa Selokbesuki Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (30/3/2024).

Kegiatan Posyandu merupakan salah satu program penting dalam upaya pemantauan dan perawatan serta penyuluhan terhadap kesehatan masyarakat, terutama balita di wilayah binaan. Dalam kesempatan itu, Serda Hery Wahyudi mengajak seluruh masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan Posyandu di lingkungan mereka, agar melaksanakan perkembangan kesehatan Balita secara rutin.

“Dengan kegiatan Posyandu ini, kedepannya Saya mengajak masyarakat untuk secara rutin dalam kegiatan Posyandu di lingkungan, agar perkembangan kesehatan Balitanya dapat terpantau,” ujarnya Serda Hery Wahyudi.

Posyandu merupakan sarana yang sangat penting dalam memantau perkembangan kesehatan anak-anak balita, mulai dari berat badan, tinggi badan, hingga status imunisasi. Melalui kegiatan Posyandu, diharapkan dapat terdeteksi secara dini apabila ada masalah kesehatan pada Balita dan dapat segera ditangani dengan tepat.

Pihaknya juga berperan aktif dalam mendukung kelancaran kegiatan Posyandu di wilayah. Sebagai wujud kolaborasi antara TNI, bidan desa, kader PKK, dan masyarakat menjadi kunci keberhasilan dalam menjalankan program kesehatan masyarakat.

Sementara itu, Bidan Desa Sukodono Silviana Rismaya, Amd.Keb., menambahkan kehadiran Babinsa dalam kegiatan Posyandu sangat membantu dalam memperluas jangkauan sosialisasi dan penyebaran informasi kesehatan kepada masyarakat.

“Kami berterima kasih atas kehadiran serta dukungan penuh dari Babinsa dalam peran serta ikut menjaga kesehatan masyarakat, khususnya Balita. Dan dengan kesadaran dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, sebanyak 98 Balita yang hadir, dalam kegiatan Posyandu ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan anak-anak balita di Desa Selokbesuki,” pungkasnya. (fjr)

See also  Sigap, Babinsa Supiturang Bantu Warga Perbaiki Jalan Akses Penghubung Antar Dusun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *