Babinsa Gucialit Dampingi Giat Pengecekan Kualitas Air.

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Babinsa Gucialit Koramil 0821/04 Gucialit Serda M.Agus Arifin melaksanakan giat pendampingan pengecekan kualitas air oleh Menkes Surabaya di Dusun Sidomulyo Desa Gucialit Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Minggu (02/07/2023).

Hadir dan juga mendampingi saat itu, staf Dinkes Kabupaten Lumajang, pemdes setempat dan sejumlah stakeholder terkait.

Dikatakan oleh Serda M.Agus Arifin, kegiatan dilakukan secara berkala, bertujuan untuk menjamin kualitas dan keamanan air minum hingga sampai pada konsumen. “Air merupakan kebutuhan utama setiap orang. Kualitas air minum yang terjamin tentunya akan menjamin pula derajat kesehatan seseorang dan masyarakat,” kata Serda Agus.

Faktor alami yang berpengaruh terhadap kualitas air adalah kondisi geologi, iklim dan vegetasi, sementara beberapa faktor non alami yang berpengaruh antara lain adalah pupuk dan limbah pertanian, insektisida, limbah domestik dan limbah industri.

Babinsa berpesan, turut serta dalam menjaga kualitas air itu sendiri. Sedari menjaga sumber mata air, juga setidaknya memperhatikan pembuangan yang sekiranya mengalirkan ke air.

“Dalam pengecekan ini, hasilnya baik. Masyarakat dalam hal ini dijamin aman dan terjaga kesehatannya, Ke depan, disambut Babinsa, kegiatan serupa akan terus dilakukan dengan menyesuaikan pada waktu dan jadwal yang sudah ditentukan,” pungkasnya. (fjr).

 

 

 

 

 

 

See also  Sambut Baik Tim Ekskavasi Kerangka Prajurit Jepang Di Papua Barat, Pj. Gubernur Ali Baham: Kami Juga Korban PD2 Butuh Perhatian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *