Babinsa Darungan, Bersama Petani Kerja Bakti Pembenahan Jalan Menuju Lahan Pertanian  

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Babinsa Darungan Koramil 0821/11 Yosowilangun Sertu Yuyut Eko Wahyudi, bersama warga melaksanakan karya bakti dengan sasaran pembenahan jalan menuju lahan pertanian, di Desa Darungan Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (11/1/2023)

Kegiatan tersebut, dilakukan sebagai langkah untuk aktivitas kelancaran para petani untuk menuju lahan pertaniannya, meskipun dengan menggunakan alat sederhana, ditambah suasana kebersamaan hasilnya sangat dirasakan oleh semua warga petani.

Disela-sela kegiatannya, Yuyut Eko Wahyudi mengatakan, bahwa pembersihan tersebut dilakukan, untuk memperlancar para warga petani menuju lahan persawahan, sehingga para petani juga dapat mempermudah mengangkut sarana pertanian masuk ke area pertaniannya.

“Kegiatan yang kami lakukan bersama warga, dengan gotong royong bersama warga tani lainnya sebagai wujud sinergitas masyarakat dan Babinsa dalam melakukan pendampingan, guna tercapainya kemajuan dalam mendukung program ketahanan pengan,” kata dia.

Disamping itu, dalam suasana akrab dan penuh kebersamaan terlihat saat Babinsa terjun langsung bersama warga untuk membantu, warga sangat kompak dan saling berbagi cerita saat membenahi dan membersihkan jalan.

“Dengan penuh semangat gotong-royong pembenahan jalan ini cepat selesai. Semoga yang kita kerjakan hari ini membawa manfaat kepada warga petani semuanya, untuk memberikan rasa nyaman warga tani menuju area pertanian,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *