Babinsa Bulurejo Bersinergi dengan Bidan Desa, Galang Kesehatan Anak Balita melalui Sub Pin Polio

Harianmerdekapost.com, Lumajang Jatim – Babinsa dari Koramil 0821/18 Tempursari Pelda Supriadi, telah melaksanakan kegiatan pendampingan yang bertujuan untuk mendukung kesehatan anak balita di wilayah binaannya. Kali ini, pendampingan dilakukan bersama Bidan Desa Bulurejo, dalam kegiatan Sub Pin Polio yang ditujukan untuk anak usia 0-7 tahun.

Kegiatan tersebut berlangsung di Polides Dusun Karangmenjangan, Desa Bulurejo, Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur pada Kamis (28/3/2024). Dalam pendampingan tersebut, Pelda Supriadi berperan sebagai penghubung antara TNI dengan pelayanan kesehatan di desa, sementara Bidan Desa memberikan layanan kesehatan kepada balita dalam program Sub Pin Polio.

“Dengan kegiatan pendampingan ini, kami ingin menunjukkan sinergisitas bersama Bidan Desa dalam mendukung peningkatan kesehatan warga balita di wilayah binaan, menuju Indonesia sehat,” ujar Pelda Supriadi.

Septi Firmaning Rahayu, Amd.Keb., Bidan Desa Bulurejo menjelaskan Sub Pin Polio merupakan kegiatan yang penting dalam upaya pencegahan penyakit polio pada anak-anak usia dini yang berusia 0-7 tahun diberikan vaksinasi polio secara rutin untuk menambah kekebalan tubuh dengan memastikan mereka terlindungi dari penyakit.

“Kehadiran Babinsa dalam pendampingan iini tidak hanya sebagai pemantau, tetapi juga sebagai motivator dan fasilitator bagi masyarakat untuk aktif dalam program-program kesehatan yang diselenggarakan oleh pemerintah. Kolaborasi antara Babinsa dan Bidan Desa juga menjadi contoh sinergi yang baik dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat,” jelas Septi Firmaning Rahayu.

Melalui langkah-langkah konkret seperti pendampingan, diharapkan kesehatan anak-anak balita di wilayah Bulurejo, dapat terjaga dengan baik, sehingga generasi masa depan Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. Semangat bersama untuk mewujudkan Indonesia sehat di wilayah binaan. (fjr)

See also  Siapa 5 Orang Terpilih sebagai Bacalon Kades Tempeh Tengah, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *