Antisipasi Luapan Air, TNI Lumajang Bersama Aparatur dan Masyarakat Bersihkan Drainase

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Sebagai antisipasi terjadinya luapan air yang dapat menggenangi jalan dan pemukiman warga, personel Koramil 0821/01 Lumajang bersama aparatur desa dan masyarakat, melaksanakan pembersihan drainase di area Pasar Denok, Dusun Denok Bejo RT 002 RW 006 Desa Denok Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (8/12/2023).

Saat kegiatan tersebut Bati Bhakti TNI, Peltu Sugeng Rahadi mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya luapan air yang dapat menggenangi jalan dan pemukiman warga, terutama saat turun hujan.

Sugeng juga mengatakan, bahwa menjaga kebersihan drainase merupakan tugas bersama, agar saat hujan turun dapat mengalirkan air hujan dengan lancar dan tidak menyebabkan genangan air yang bisa mengganggu masyarakat.

Sementara itu Kepala Dusun Denok Bejo, Agus Sholehudin dalam kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Koramil 0821/01 Lumajang yang telah ikut aktif membantu pelaksanaan pembersihan drainase sepanjang 100 meter di area pasar tersebut.

Dia berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat bermanfaat dan mencegah terjadinya luapan air yang dapat menyebabkan genangan air, terutama saat musim hujan.

“Mewakili masyarakat dan aparatur Desa Denok, saya mengucapkan terima kasih kepada personel Koramil 0821/01 Lumajang yang telah ikut aktif dalam kegiatan ini, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat terutama saat hujan turun,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *