Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang 27 November, Polres Fakfak Gelar Apel dan Patroli Gabungan.

Harianmerdekapost.com.,Fakfak Papua Barat – Dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas jelang 27 November 2023, Polres Fakfak gelar apel dan patroli gabungan pada minggu (26/11/2023) Malam.

Diawali dengan pelaksanaan apel, bertempat di Gedung Mapolres Fakfak pukul 21.00 wit, Kabag Ops Polres Fakfak AKP Tamrin Siring, SH memimpin langsung apel gabungan tersebut.

Turut hadir Para Pejabat Utama Polres Fakfak, Satu Regu Personel Sub Den Polisi Militer Fakfak, Satu Peleton Personel Kodim 1803 Fakfak, serta 75 Personel Polres Fakfak.

Kabag Ops Polres Fakfak AKP Tamrin Siring, SH dalam arahannya menyampaikan bahwa apel gabungan hari ini dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas jelang 27 November 2023, yang diklaim sebagai Hari Hari Ulang Tahun West Papua New Guinea Congres (WPNGC). Kegiatan Kita adalah melaksanakan patroli gabungan skala besar sekaligus show of force.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa Kita siap untuk menghadapi segala ancaman yang dapat mengganggu gangguan kamtibmas.

Setelah apel gabungan, dilanjutkan dengan patroli skala besar, dengan rute yang sudah ditentukan. Adapun sasaran patroli terutama tempat-tempat obyek vital, seperti : Pasar, Kantor-Kantor Pemerintah, dan tempat-tempat lainnya yang dianggap rawan terjadi gangguan kamtibmas.

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, S.E.,M.H melalui Kabag Ops AKP Tamrin Siring, SH mengatakan, ” Hari ini kami menggelar apel gabungan dan melaksanakan Patroli sekala besar, kegiatan ini digelar di seluruh Wilayah Jajaran Polda Papua Barat dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas jelang 27 November 2023″ Ucap Kabag Ops.

Disamping Aparat TNI-Polri yang sudah melaksanakan kegiatan Patroli show of force, Kabag Ops Polres Fakfak mengharapkan dukungan partisipasi masyarakat khususnya masing-masing RT dan RW agar meningkatkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) pada wilayah sekitar, sehingga wilayah Fakfak tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

(Humas Polres Fakfak/Amatus.Rahakbauw/K).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *