Pecinta dan Pelestari Budaya Lumajang, Hari Ini Deklarasi Dukung Bunda Indah – Mas Yudha

Berita, Daerah, Politik317 Views

Harianmrrdekapost. Com. Lumajang , Jawa Timur. Dukungan pada pasangan calon Bupati dan Calon Bupati Lumajang No.2, Bunda Indah dan Mas Yudha, terus bertambah.

Hari ini, Minggu (12/10/2024), para pegiat seni budaya mendeklarasikan dukungan pada Bunda Indah – Mas Yudha, sembari menggelar acara pementasan di Desa Boreng Kecamatan/Kabupaten Lumajang.

Bunda Indah hadir, menyambut dukungan dengan baik. Sebagai bentuk perhatian pada pegiat seni budaya di Kabupaten Lumajang, Bunda Indah berjanji jika terpilih menjadi Bupati Lumajang, akan menyesuaikan ruang kegiatan rutin setiap tahunnya di aula pendopo.

“Mudah-mudahan perjuangan kita, keringat kita bisa membawa kemenangan Indah – Yudha di pilkada 2024,” ucap Bunda Indah.

Menurut Bunda Indah, korelasi dengan pegiat seni budaya di Kabupaten Lumajang, berkesesuaian dengan 20 progam prioritas Bunda Indah – Mas Yudha pada poin ke 16.

“Pada poin itu, ada wujud perhatian kami pada seni budaya,” imbuhnya.

Mendetail, poin ke 16 program prioritas itu, berbunyi, program bantuan kelembagaan untuk Pondok Pesantren, Sekolah, Tempat Ibadah, TPQ/ Rumah Tahfidz, Madin serta Pegiat Seni dan Budaya.

Diwaktu sebelumnya, Bunda Indah calon Bupati Lumajang dengan ciri khas kerudung merah itu, sering berinteraksi dengan pegiat seni budaya di Lumajang. Terlebih nantinya, jika dirinya menjadi Bupati Lumajang, ia berkomitmen akan memberikan hak yang lebih.

“Siang hari ini, saya berkomitmen harus ada event minimal satu tahun sekali yang diselenggarakan di pendopo Kabupaten Lumajang, mengundang secara nasional semua elemen,” lanjutnya, disambut sorak ‘Hidup Bunda Ibdah’

“Itu cara kita mengenalkan Kabupaten Lumajang ke Kabupaten lain. Saya yakin jika pemerintah terlibat aktif, maka para paguyuban seni budaya akan semakin maju dan berkembang,” tegasnya.

See also  Pemkab Mimika Gelar Rapat Penandatanganan Kesepakatan SSH

Bunda Indah mengajak khalayak untuk membawa Lumajang semakin maju, amanah, berkeadilan yang bisa dirasakan oleh masyarakat, semua golongan, semua kelompok suku dan agama, bisa merasakan pembangunan yang ada di Kabupaten Lumajang.

Politisi Partai Gerindra itu mengungkapkan, dalam mengelola pemerintahan perlu dengan seni, sehingga semuanya terakomodir dengan baik.

Sebagai informasi, deklarasi melibatkan Pusaka lumajang, terdiri dari Taji Mahameru, Arya Wiraraja, pasar antik dan komunitas Badar Besi Semeru.

Said Ketu pelaksana kegiatan juga menuturkan, harapannya pada Bunda Indah – Mas Yudha, sedianya Lumajang menjadi lebih maju, aman.

“Kami mendukung Bunda Ibdah dan Mas Yudha, untuk Lumajang,” ucap Said.

Said menegaskan, melabuhkan dukungannya pada Paslon No. 2 itu, dikarenakan ada poin program prioritas yang dianggap mengena dan selama ini diharapkan oleh para pelaku seni khususnya Lumajang.

” Kami anggap Bunda Indah adalah harapan kami, dimana selama ini, jujur kami dianak tiri kan. Oleh karena itu, Bunda Indah jadi harapan kami, dan kami anggap layak, sehingga hari ini kita nyatakan dukungan,” pungkas Said.(AN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *