Wujudkan Sinergisitas Dengan Komponen Masyarakat, TNI Koramil Kunir Ikuti Senam Bersama

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Sebagai bentuk menjaga hubungan yang harmonis serta menjalin tali silaturahmi antara Lembaga Forkopimcam bersama semua komponen, dengan mengolahragakan masyarakat, bertujuan untuk meningkatkan stamina agar dapat membuat tubuh menjadi bugar di sela-sela padatnya kegiatan sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan Bati Tuud Koramil 0821/13 Kunir Peltu Hernis Junaidi, saat bersama anggota melaksanakan kegiatan rutin senam bersama Forkopimcam di Halaman UPT Puskesmas Kunir Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (2/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Peltu Hersis Junaidi mengatakan, bahwa kegiatan senam bersama sebagai momentum membina keharmonisan antar instansi terkait di wilayah binaan, dengan menjaga soliditas yang semakin kuat terjalin.

“Senam bersama seluruh komponen masyarakat, tentunya membawa dampak positif, disamping untuk mengolahragakan masyarakat sebagai tujuan membina fisik agar tetap sehat, juga sebagai wujud sinergisitas serta silaturahmi antar semua elemen masyarakat,” kata dia.

Lebih lanjut, Hernis mengatakan, bahwa kegiatan senam bersama ini bertujuan untuk memelihara kondisi tubuh dan meningkatkan kekebalan serta kesehatan para pegawai kantor kecamatan dan warga desa binaan agar tetap bugar.

“Selain menjaga kesehatan jasmani, sekaligus sebagai sarana komunikasi, memelihara keharmonisan dan juga dapat meningkatkan kerja sama yang sinergis antara Koramil dengan segenap Instansi lainya serta memupuk persaudaraan serta kekompakan dalam melaksanakan tugas di wilayah,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *