Wujudkan Kamtibmas Wilayah, TNI Polri dan Satpol PP Senduro Gelar Patroli Gabungan

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Salah satu wujud sinergisitas Dalam rangka menjamin situasi Kamtibmas, TNI Polri dan Satpol PP Kecamatan Senduro menggelar Patroli Gabungan dengan sasaran tempat keramaian, perumahan dan sejumlah obyek vital di wilayah Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (23/10/2023) malam.

Patroli gabungan tersebut, bertajuk sambang warga yang bertujuan untuk meminimalisir terjadinya berbagai tindak kejahatan, seperti, Curas, Curat, Curanmor hingga peredaran narkotika, minuman keras maupun tindak kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Bedayu Koramil 0821/03 Senduro Sertu Sularso, yang ikut kegiatan patroli gabungan saat itu mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan secara berkala, sebagai wujud memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat di wilayah.

“Kegiatan ini merupakan wujud sinergisitas TNI-POLRI bersama Satpol PP, dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah, dengan mengedepankan langkah persuasif terhadap masyarakat dengan berperan serta turut dalam menjaga lingkungan dengan mengaktifkan kegiatan ronda malam serta memanfaatkan kembali Pos Kamling yang ada,” kata dia.

Sementara itu Babinkamtibmas Polsek Senduro Bripka Devid menyampaikan, bahwa kegiatan patroli gabungan TNI-Polri dan Satpol PP, hadir ditengah tengah masyarakat, untuk menumbuhkan kesadaran elemen masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas supaya tetap kondusif.

“Tak hanya melakukan patroli, setiba di beberapa tempat, seperti, pertokoan, rumah makan, dan objek vital lain, petugas menyempatkan diri untuk menyapa warga yang ditemui, saat melaksanakan ronda, dengan memberikan manfaat Kamtibmas, sehingga masyarakat akan sadar pentingnya keamanan lingkungan,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *