UPTD Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 05 Bangklan Mengadakan Pelepasan/Wisuda Siswa Dan Siswinya

Berita, Pendidikan2105 Views

Harianmerdekapost.com.Bangkalan – Madura, Jatim,– Acara kegiatan guna pelepasan/wisuda siswa siswi dalam lembaga pendidikan, selama kurun waktu yang telah di tentukan dalam menempuh jenjang pendidikan, akan di laksanakan dalam setiap tahunnya mulai dari tingkat Dasar sampai perguruan tinggi.

Kamis, 08/06/2023, pukul 09.00 wib, UPTD Sekolah Menengah Pertama Negeri  (SMPN) 05 Bangkalan, mengadakan acara pelepasan/Wisuda siswa dan siswi kelas IX sebanyak 214 untuk periode ajaran 2022/2023, dan acara tersebut berlangsung di gedung Ratoh Ebuh, jln.Ahmad Yani Kecamatan. Bangkalan, Kabupaten Bangkalan.

Dalam acara pelepasan/wisuda kali ini, UPTD SMPN 05 Bangkalan mengusung tema, ” masa Depan Takkan Menghapus Kenangan” dan dalam acara tersebut di hadiri langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan, Agus Sugianto Zain, sekretaris Dinas pendidikan, pengawas sekolah dan Dewan guru beserta para tamu undangan dan wali murid yang hadir.

Dalam sambutannya, Plt. Kadisdik Bangkalan Agus Sugianto Zain menyampaikan ucapan terimakasih atas undangannya dan sekaligus kepada pihak terkait atas terselenggaranya acara pelepasan/wisuda kali ini, khususnya kepada Dewan guru pengajar yang telah berjasa atas perjuangan untuk mendidik siswa siswinya sampai pada pelepasan/wisuda.

Menambahkan, Agus Zain berharap, siswa dan siswi yang akan melanjutkan jenjang pendidikan selanjutnya, dapat meraih apa yang telah di cita citakan.

Dijelaskan, pelepasan/wisuda ini bukan berarti perjuangan berhenti sampai di sini, tetapi ini merupakan awal untuk kembali menimba ilmu pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, oleh karenanya siswa dan siswi harus memiliki  semangat yang tinggi agar kedepannya dapat sukses dalam meraih cita citanya, tegas, Agus.

Dalam kesempatan yang sama, Repelta Ayu Winarni selaku Kepala Sekolah SMPN 05 Bangkalan, menyampaikan ” Alhamdulillah SMP 5 hari ini mengadakan pelepasan terkait dengan siswa yang lulus dan alhamdulillah 100% sebanyak 214 siswa dan siswi, harapan saya untuk siswa tentunya bisa melanjutkan ke sekolah sesuai yang diinginkan dan harapan yang lebih spesial lagi bisa meniti cita-citanya, sedangkan untuk SMPN 05 sendiri berharap kedepannya SMPN 05 menjadi sekolah terfavorit dan menghasilkan anak didik yang berprestasi. Terang, Repelita Ayu Winarni.

Acara pelepasan/wisuda siswa siswi UPTD SMPN 05 Bangkalan, berjalan meriah serta lancar dan berakhir pada pukul 12.30 wib.
(PD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *