Serunya TNI Posramil 0821/05 Kedungjajang Lomba Balap Kelereng Bareng Warga

Harianmerdekapost.com, Lumajang Jatim – Kemeriahan momen peringatan HUT RI ke 78 di Kabupaten Lumajang, terus berlangsung. Sinergitas semakin tergambar. Salahsatunya terlihat di Posramil Kedungjajang dalam gelaran lomba Agustusan yang melibatkan warga, khususnya muda – mudi.

Danposramil 0821/05 Kedungkandang Peltu Kilooh Endhira Bhakti berkata, kegiatan selain memeriahkan HUT RI ke 78, juga bertugas untuk menanamkan rasa kebersamaan dan perjuangan, serta mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif, sebagai bentuk menghargai jasa pahlawan kemerdekaan.

“Kami sengaja melibatkan warga khususnya muda-mudi untuk selanjutnya kami memberikan teladan akan sebuah makna dari perjuangan dan kerjasama di segala hal, terutama dalam kehidupan bermasyarakat,” kata Danramil.

Sebagai informasi, perlombaan yang digelar diantaranya balap kelereng, memasukkan paku ke dalam botol, pentung air dan alap masuk sarung.

“Maknanya yang tersirat dalam kegiatan ini, segala sesuatu itu perlu fokus dan perjuangan,” imbuhnya.

Danramil berharap, masyarakat bisa memaknai kemerdekaan dengan benar. “Cintai tanah air, isi kemerdekaan dengan kegiatan yang baik. Tunjukkan kita adalah generasi yang bisa menghargai pahlawan kemerdekaan,” pungkasnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *