Reaksi ISG: Berbagi Takjil Sambil Menikmati Jalan Gempol By Pass yang Rusak Parah

Harianmerdekapost. com, Pasuruan, Jatim – Sejak sebulan lalu (bulan Februari 2024) Beberapa elemen masyarakat Gempol yang tergabung dalam ISG sudah rapat koordinasi untuk melakukan UNRAS damai turun kejalan terkait jalan Gempol by pass yang rusak parah tersebut dan berbagi Takjil yang direncanakan pada hari Jum’at tanggal (22-03-2024) dengan tuntutan Harus dilakukan perbaikan pengaspalan total atau pengaspalan satu lapis.

Pada hari sabtu tanggal (16-03-2024) Media harian merdeka post telah melakukan pemberitaan tentang terjadinya laka tunggal pengendara sepeda motor Vario warna putih terjatuh nyungsep pada ruas jalan Gempol by pass yang rusak parah tersebut (berita HMP 16-03-2024) dan pada hari senen tanggal (18-03-2024) PPK 3.5 melakukan perbaikan tambal sulam pada ruas jalan Gempol by pass yang rusak parah itu.

Dan ternyata pada hari rabu tanggal (20-03-2024) Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Timur telah memulai melakukan perbaikan pengaspalan total atau pengaspalan satu lapis dari ruas jalan timur Depot Soto Lombok masuk wilayah dusun Kaliondo desa Winong dari arah Apollo sampai ruas jalan rel kereta api yang masuk wilayah dusun Legok desa Legok kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan .

Terkait perihal tersebut diatas elemen masyarakat kecamatan Gempol yang tergabung dalam ISG pada hari Jum’at tanggal (22-03-2024) jam 16.00 wib -selesai dilokasi jalan Gempol by pass,tetap melakukan aksi damai dan berbagi Takjil tapi dalam bentuk lain yakni lebih menitik beratkan pada giat simpatik dan untuk menunjukkan kepada semua pihak bahwa elemen masyarakat kecamatan Gempol tidak pernah main -main dalam memperjuangkan aspirasi keluhan rakyat kecil termasuk keamanan dan kenyamanan sebagai pengguna jalan.

Pada saat acara usai Tim media harian merdeka post menemui Ketua ISG Bapak Hadi Suar (22-03-2024) untuk meminta tanggapan tentang giat yang telah diselenggarakan, Pertama kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung giat kami pada sore hari ini hingga dapat terselenggara dengan lancar, kondusif dan sukses.Tuturnya !!.

Yang kedua kami patut mengucapkan terima kasih juga kepada bapak Camat Gempol dan PJ Bupati kabupaten Pasuruan yang turut menyuarakan aspirasi masyarakat tentang Jalan Gempol by pass yang yang rusak parah kepada dinas terkait selaku penyelenggara jalan.

Yang ketiga kami memandang perlu untuk mengucapkan rasa terima kasih kepada bapak Menteri PUPR RI, PJ Gubernur Jawa Timur dan Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Timur atas reaksi cepat berupa realisasi pelaksanaan perbaikan pengaspalan total atau pengaspalan satu lapis pada ruas jalan jalan Gempol by pass yang berulang kali telah terjadi kecelakaan dan sangat meresahkan para pengguna jalan tersebut. Jelasnya !!
( Budhi H)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *