Pohon Lamtoro Tumbang Arah Ruas Jalan Baran Winong Ke Gunung Gangsir

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Setelah mendapat informasi dari seorang warga dusun Baran via saluran seluler (28-08-2023) jam 19.25 wib tentang adanya kejadian pohon tumbang ke jalan raya, awak media harian merdeka post langsung meluncur ke TKP yang tepatnya pada ruas jalan masuk wilayah dusun Baran RT 02/RW 12 desa Winong kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan.

Ketika awak media sampai di tempat kejadian sudah ada petugas dari unit Lantas Polsek Gempol yang mengamankan dan mengatur arus lintas jalan supaya tidak terjadi kemacetan terutama bagi pengguna jalan roda serta untuk mempercepat pelaksanaan evakuasi pemotongan ranting pohon Lamtoro tersebut oleh warga setempat yang gotong royong dengan menggunakan alat senzo.

Pada saat pemotongan ranting pohon Lamtoro yang ditengah jalan raya masih berlangsung, Tim media harian merdeka post menemui ketua FPRB kecamatan Gempol Hadi Suar yang didampingi oleh ketua RT 02 dusun Baran desa Winong Achmad Jazuli SH,untuk meminta komentar, secara bergantian keduanya menjelaskan bahwa yang tumbang ini adalah pohon Lamtoro yang sudah tua dan keropos , sedang kejadian tumbangnya kurang lebih jam 19.15 wib. Jelasnya !!!.

Dan Ketua FPRB kecamatan Gempol Hadi Suar juga langsung memberikan informasi perihal terjadinya pohon tumbang ke pihak BPBD kabupaten Pasuruan via saluran seluler , mendapat jawaban otw hampir nyampek ke TKP. Tuturnya!!.(Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *