Permudah Akses Jalan, Babinsa Kaliboto Lor Bersama Warga Bangun Jembatan Pemukiman Warga

Harianmerdekapost.com,Lumajang, Jatim – Babinsa Kaliboto Lor Koramil 0821/12 Jatiroto, Serda M. Syafiudin, melaksanakan karya bakti pembangunan jembatan penghubung, jalan gang masuk menuju RT 073 Dusun Persil Genitri Lor RW 018 Desa Kaliboto Lor, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (28/8/2023).

Dibangunnya jembatan dengan ukuran 1,5 meter x 5 meter tersebut, merupakan akses jalan untuk masuk menuju pemukiman warga di RT 073, sehingga mempermudah akselerasi kondisi sosial, dalam peningkatan perekonomian warga setempat.

Dalam kesempatan itu, Serda Syafiudin mengatakan, disamping dapat mempermudah sebagai akses warga menuju jalan dusun, yang nantinya juga sebagai transportasi kendaraan menuju area perkebunan tebu milik PG Jatiroto.

“Dengan dilaksanakan karya bakti pembangunan jembatan bersama warga, sebagai wujud kami untuk mengemban tugas pembinaan teritorial di wilayah, dalam membantu pemerintah desa maupun masyarakat, dengan melakukan pembangunan infrastruktur, untuk menunjang perekonomian masyarakat di wilayah,” kata Babinsa.

Sementara itu, Kepala Dusun Genitri Lor Budianto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya warga RT 073 Dusun Persil Genitri Lor, dengan dana swadaya masyarakat setempat, kegiatan ini dapat terlaksana.

Terima kasih kepada bapak Babinsa, yang telah mensupport warga kami untuk dapat bergotong rotong pembangunan jembatan ini berjalan dengan lancar, harapan setelah rampung diperbaiki akan berdampak signifikan pada peningkatan perekonomian, dan akses penghubung sosial antar masyarakat,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *