Peristiwa Ledakan Yang Terjadi Di Duga Akibat  Peluru Temuan Dari Dalam Laut

Harianmerdekapost.com, Bangkalan-Jatim,- Jumat, 29/12/2023, Kasus ledakan yang terjadi di kawasan Jalan Raya Kecamatan Kamal, Kabupaten-Bangkalan, tepatnya di akses jalan menuju pelabuhan ujung Kamal.

Peristiwa tersebut terjadi tepat pukul 08.00 wib, ledakan yang di duga berasal dari peluru  menyerupai jenis Roket tersebut ditemukan dari dalam laut.

Menurut keterangan sumber, di duga peluru yang berbentuk sejenis Roket tersebut di potong untuk di ambil bahan kuningannya, sehingga terjadi ledakan yang mengakibatkan  korban 6 orang, dengan 2 orang meninggal dunia dan yang 4 di larikan ke Rumah sakit sebagian dalam kondisi parah.

Dalam keterangannya, AKBP Febry Isman Jaya Kapolres Bangkalan, menyampaikan,” ada 7 orang yang telah kami amankan terkait dari peristiwa  tersebut, 2 di antara ke 7 orang yang telah diamankan termasuk pemilik selongsong peluru yang diduga pemicu terjadinya ledakan hingga merusak lebih dari enam bangunan.

Febry melanjutkan, ” peran dari ke 7 orang yang diamankan antara lain, 4 orang berperan sebagai mengambil barang di dasar laut, dan  kemudian dijual ke 1 orang sebagai pengepul, lalu yang 2 orang lagi membeli selongsong peluru dari pengepul. Terang, Febry.

Menambahkan, ” kepolisian dalam hal ini Gegana Brimob ,dan tim INAFIS maupun Bidlapfor Polda Jatim masih terus mencari bukti-bukti lain di lokasi TKP untuk menyelidiki kasus ini.

Selain itu, Tim Gegana telah mengamankan tiga selongsong peluru setelah menyusuri seluruh area TKP. Salah satu peluru yang diamankan terpental hingga ke dasar laut sesaat setelah terjadi ledakan.

Namun kami belum bisa memberi keterangan terkait jenis selongsong peluru yang di duga menjadi pemicu adanya ledakan tersebut,  Kalau jenisnya belum kita pastikan. Yang jelas menyerupai peluru, nanti dari tim inafis maupun Gegana yang akan menyampaikan terkait jenis pelurunya seperti apa,” tutur Febry.

Febry menghimbau, ” kepada seluruh masyarakat Bangkalan khususnya masyarakat di wilayah kecamatan Kamal, agar melaporkan kepada pihak yang berwenang (kepolisian) bila menemukan benda benda yang menyerupai peluru baik temuan darat maupun laut, untuk mencegah serta menghindari peristiwa seperti yang terjadi kali ini. Tegas, Febry.

(PD)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *