Pemkab Mimika Rapat Pembentukan Panitia HUT ke-78 RI

Harianmerdekapost.com.,MiMIKA – Dalam rangka memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia maka Pemerintah Kabupaten Mimika mengadakan rapat pembentukan panitia, bertempat di ruang rapat kantor pusat pemerintahan SP 3 berita ini dilansir dari  mimikakab.go.id, Rabu (05/07/2023).

Rapat dipimpin Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika, Dr. Petrus Yumte, S.H., M.Si., ini dalam arahannya menyampaikan bahwa rapat yang dilaksanakan pada hari ini agar kita bersama-sama dapat membentuk panita HUT ke-78 RI agar nanti berjalan dengan baik.

Dalam rapat tersebut telah terpilih Panitia sebagai Ketua Panitia yakni Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Petrus Lewa Koten, S.H., M.Si.; Wakil Ketua I, Kepala Badan Kesbangpol; Wakil Ketua II, Asisten Bidang Administrasi Umum, Hendriette W. Tandiyono, S.E,. M.M.; Sekretaris, Kepala Bagian Humas dan Protokoler; Bendahara, Bagian Humas dan Protokoler.

Selanjutnya dalam kepanitian telah dibentuk Seksi Acara dari Polres Mimika, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Pengadilan Negeri Mimika dan Kejaksaan Negeri Mimika.

Seksi Perlengkapan selaku Koordinator yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, dengan anggota diantaranya Kabag Umum, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, serta PT. Freeport Indonesia.

Seksi Dekorasi selaku Koordinator yakni Kepala Badan Pendapatan Daerah, dengan anggotanya Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kabag Umum

Seksi dekorasi kordinator Bappeda dan anggota Kepala Dinas lingkungan hidup ,Kabag umum, sementara untuk seksi dokumentasi di koordinir oleh Dinas Kominfo dan Dinas PTSP.

Seksi konsumsi selaku Koordinator yakni Dinas Ketahanan Pangan, Holtikultura dan Perkebunan, dengan anggota Dinas Pemberdayaan Perempuan, Dinas Peternakan, dan PT. Freeport Indonesia.

Sementara itu, seksi keamanan dikoordinir oleh Kodim 1710 Mimika, Yonif 754 ENK, Brigif 20 IJK, Lanud Kapiyau Mimika, Lanal, Batalyon B Pelopor Mimika, dan Satpol PP.

Seksi transportasi dengan Koordinator Dinas Perhubungan, Sat Lantas Polres Mimika, serta Perum Damri.

Untuk seksi kesehatan denga Koordinator Dinas Kesehatan, RSUD, RSMM dan TNI.

Seksi perlombaan sebagai Koordinator yakni Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga dengan anggotanya Polres Mimika, Batalyon B Pelopor Mimika, KONI, Persemi, Dinas Pendidikan. Selain itu untuk Sekretariat pada Bagian Humas dan Protokoler serta Bagian Hukum pada Setda Mimika.(Amatus Rahakbauw/Kelanit).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *