Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Pendampingan Giat Imunisasi Polio di Wilayah 

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Babinsa Sumberjati Koramil 0821/10 Tempeh Koptu Nyono Winardi melaksanakan pendampingan kegiatan Imunisasi Polio Posyandu Mawar Desa Sumberjati Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (20/1/2024).

Kegiatan tersebut, menunjukkan sinergi bersama tenaga kesehatan, dan pemerintah desa dalam menjaga kesehatan anak-anak sebagai investasi masa depan, sebagai upaya bersama, untuk memberikan perlindungan kesehatan yang maksimal.

Di kesempatan itu, Koptu Nyono Winardi mengatakan, bahwa dirinya selalu berkomitmen untuk terus berkolaborasi demi memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada anak-anak dan balita di wilayah binaannya

“Kegiatan ini, merupakan program pemerintah dalam mencegah anak Indonesia bebas dari polio, Oleh karena itu, kami melakukan pendampingan penyaluran Imunisasi Polio dalam rangka menyukseskan, Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di wilayah, dapat berjalan dengan lancar,” kata dia.

Kegiatan Sub PIN Polio di Posyandu Mawar sekitar 35 anak, yang mendapatkan vaksin polio.

Sementara itu, Bidan Desa Sumberjati Vita Dwi Wahyuni, Amd.Keb., menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan Babinsa Sumberjati dalam kegiatan Sub PIN Polio. Kami berharap dapat terus memberikan pelayanan terbaik untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Ini adalah upaya pemerintah, dalam mengurangi resiko penularan virus polio yang datang dari negara lain, memastikan tingkat kekebalan masyarakat terhadap penyakit polio cukup tinggi dan memberikan perlindungan secara optimal serta merata pada balita terhadap kemungkinan munculnya kasus polio,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *