MINILOK Tribulanan Kecamatan Gempol

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Minilok Tribulanan Kecamatan Gempol adalah merupakan salah satu program dari Puskesmas Kecamatan Gempol yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali dengan bergilir tempat pelaksanaannya .

Loka karya mini lintas sektoral dan lintas program (MINILOK ) ini adalah salah satu program untuk evaluasi dan rencana tindak lanjut (RTL) dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang ada di wilayah kecamatan Gempol.

Dan pada hari kamis (05-10-2023) Puskesmas Kecamatan Gempol menyelenggarakan giat MINILOK( Tribulan ketiga)yang dilaksanakan di aula pertemuan kantor kecamatan Gempol yang dihadiri oleh Forkompincam Gempol, kepala KUA kecamatan Gempol,AKD kecamatan Gempol, bidang desa, TP PKK dan kader posyandu dari 15 desa yang ada di wilayah kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan.

Acara tersebut di mulai jam 09.00 wib -selesai dengan Nara sumber dari Kepala Puskesmas Kecamatan Gempol dan kepala Puskesmas pembantu Kepulungan, acara MINILOK tersebut dibuka oleh Ibu Sekcam kecamatan Gempol.

Dalam sambutan singkat dari Polsek Gempol yang diwakili oleh Kanit Lantas Bapak IPTU Endik Ariyanto pada intinya menyampaikan bahwa perlu lebih ditingkatkan terkait program konvergensi untuk mencegah Stunting kepada sasaran prioritas , intensitas sosialisasi dengan sistem tutorial door to door kepada warga di 15 desa terutama kepada para ibu hamil dan menurut hemat kami juga perlu digalakkan program pelatihan SOTH (Sekolah Orang Tua Hebat) Karena perihal tersebut termasuk bentuk langkah preventif Cegah Dini terjadinya Stunting. Tuturnya !!!.

Terkait materi yang disampaikan oleh nara sumber adalah yang berkait dengan penanganan Stunting, DBD dan HIV dan pentingnya meningkatkan sinergitas antara Puskesmas Kecamatan Gempol, Muspika dan 15 pemdes yang ada di wilayah kecamatan Gempol dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang ada di wilayah kecamatan Gempol.

Dalam hasil pantauan dan monitor tim media harian merdeka post yang mengikuti acara loka karya lintas sektoral dan program pada sesi dialog suasana sangat hidup benar -benar telah terjadi interaksi dua arah yang bernilai maslahat manfaat dalam menuju solusi terkait untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan buat masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Gempol.
(Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *