Masalah Gaji Pengawas TPS Sampang Madura: Bawaslu Klaim Kesalahan Input Bank sebagai Alasan

Berita, Daerah, Politik229 Views

Harianmerdekapost.com, Sampang, Jatim – Para Pengawas TPS di Kabupaten Sampang, Madura, masih menunggu pencairan gaji mereka, meski Pemungutan Suara Pemilu 2024 telah berlalu selama sepekan. Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sampang, Muhalli, melalui Kepala Sekretariat, Ali, menjelaskan bahwa penundaan ini disebabkan oleh kesalahan input di Bank BRI.

“Sudah kami koordinasikan ke Bank BRI, kasihan temannya PTPS,” ujarnya.

Muhalli menyatakan bahwa honorarium PTPS saat ini sudah masuk ke rekening Pengawas Kecamatan (Panwascam). Namun, belum ada kepastian mengenai kapan pencairannya, karena masih dalam proses koordinasi dengan Bawaslu Provinsi.

“Ini masih kita rapatkan sama Provinsi, kalau sampai tanggal 21 rekening belum selesai, apakah bisa dibayarkan secara tunai atau tidak,” terangnya.

Di sisi lain, Ketua Panwascam Sampang, Syarif Hidayatullah, mengkonfirmasi bahwa honorarium PTPS memang telah masuk ke rekeningnya, tetapi belum disalurkan kepada masing-masing PTPS. Keputusan ini diambil sesuai dengan instruksi Bawaslu Kabupaten, yang menetapkan bahwa gaji harus disalurkan melalui rekening dan tidak boleh diberikan secara manual.

“Kami menunggu instruksi dari Bawaslu, karena untuk rekening honor PTPS hingga kini belum selesai di Bank BRI,” pungkasnya. (tim/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *