Komsos Wilayah, TNI Koramil Sukodono Giatkan Olahraga SKJ di Lingkungan Sekolah

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Sebagai upaya membina Komsos wilayah, Personel Koramil 0821/02 Sukodono, Laksanakan senam bersama Siswa SDN Dawuhan Lor 05 Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (14/10/2023)

Kegiatan tersebut, merupakan bentuk menjalin silaturahmi, dalam rangka menjaga kebugaran kesehatan, dengan melaksanakan olahraga bersama masyarakat maupun dilingkungan sekolah untuk mengangkat kembali Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88.

Dalam kesempatan itu, Bati Komsos Koramil 0821/02 Sukodono Peltu Walianto, menuturkan bahwa dengan senam bersama, bertujuan untuk membangkitkan semangat siswa dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

“Kami dengan kegiatan ini, sebagai bentuk menjalin silaturahmi dilingkungan sekolah, dengan mengenalkan kepada siswa siswi SDN Dawuhan Lor 05, olahraga Senam Kesegaran Jasmani 88, dengan gerakan yang sederhana dan juga dapat membantu membakar kalori,” kata dia

Sementara itu, Kepala SDN Dawuhan Lor 05 Evi Oktaviana, S. Pd., mengucapkan terimakasih banyak kepada Personel Koramil Sukodono, yang telah mengajak dan mengenalkan senam SKJ 88 kepada anak didiknya.

“Dengan dikenalkannya olahraga SKJ 88 ini, disamping dapat menjaga kebugaran tubuh, juga sebagai pemicu semangat anak didik kami dalam setiap gerakan, tidak kalah pentingnya, kegiatan ini sebagai wujud meningkatkan sinergisitas semakin solid,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *