Kodim 0821 Lumajang Gelar Kerja Bakti Menjelang Hari Juang TNI AD.

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Dalam rangka memperingati Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) tahun 2023 dan HUT Kodam V Brawijaya ke 75, Kodim 0821 Lumajang menggelar kegiatan kerja bakti bersama masyarakat, yang bertempat di Dusun Bundelan RT 001 RW 004 Desa Banjarwaru Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (14/12/2023).

Bati Bakti TNI Kodim 0821 Lumajang, Peltu Mamang Rohenda dalam kegaitan tersebut menyampaikan, bahwa selain dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD yang diperingati setiap 14 Desember, juga dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam hidrometeorologi.

Lebih lanjut Mamang juga menyampaikan, bahwa tidak hanya mengantisipasi terjadinya bencana alam, juga untuk menjaga kebersihan lingkungan, sehingga dapat mencegah penyebaran nyamuk Aedes Aegypti yang dapat menyebabkan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Hari ini, seluruh jajaran TNI AD melaksanakan kegiatan karya bakti dengan sasaran penanaman pohon, pembersihan saluran air, pasar dan fasilitas umum lainnya. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam hidrometologi, serta mencegah terjadinya wabah DBD,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Banjarwaru Samsul Arifin mengapresiasi kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan Kodim 0821 Lumajang, sehingga masyarakat di sekitar lokasi ikut berperan aktif dalam kegiatan tersebut.

Dia berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan gotong royong dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Atas nama Pemerintah Desa Banjarwaru sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Kodim 0821 Lumajang, semoga kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat, khususnya masyarakat Desa Banjarwaru untuk meningkatkan gotong royong menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan dan terbebas dari penyakit,” pungkasnya.  (fjr).

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *