Kodim 0821/Lumajang Gelar Do’a Bersama Peringati HUT RI Ke 78

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78, Kodim 0821/Lumajang menggelar doa bersama usai melaksanakan sholat Dhuhur berjamaah, bertajuk “Terus Melaju untuk Indonesia Maju” di Musholla At-Taqwa Makodim 0821/Lumajang Jawa Timur, Rabu (16/08/2023).

Dandim 0821/Lumajang melalui W.s. Kasdim 0821/Lumajang Kapten Inf Wahyutomo mengatakan, Doa bersama tersebut merupakan suatu sarana untuk mengenang kembali sejarah dan nilai-nilai perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan, sehingga diharapkan dapat memupuk semangat jiwa korsa dan semangat juang seluruh anggota Kodim 0821/Lumajang.

“Do’a bersama ini dilakukan untuk mendoakan para pahlawan yang telah berjasa mempertahankan kemerdekaan bangsa ini. Peristiwa besar dan bersejarah bagi bangsa Indonesia setiap tanggal 17 Agustus,” ujarnya.

Dijelaskannya, kegiatan tersebut juga dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT agar dalam mengemban tugas pokoknya selalu dalam Ridho dan lindungan-Nya. Selain itu, juga dapat memperkokoh tali silaturahmi serta mampu meningkatkan disiplin prajurit dan PNS.

“Marilah kita bersyukur atas kemerdekaan yang kita raih ini, Semoga dengan diselenggarakannya acara do’a bersama ini menjadikan kita semua lebih kokoh dan bersatu serta tetap menjaga ketentraman dan kedamaian yang ada di bangsa ini”. pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *