Kerja Bakti, Babinsa Bades Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan Dusun Purut

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Bangun Kebersamaan, Babinsa Bades Koramil 0821/08 Pasirian Serda Saiful Hak, bersama warga, melaksanakan karya bakti pembersihan kanan kiri jalan Dusun Purut RT 001 RW 005 Desa Bades Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (30/1/2024).

Kegiatan kebersihan sepanjang 250 meter tersebut, sebagai upaya mempelopori warga binaan, untuk berpartisipasi dalam keindahan lingkungan, dengan menciptakan komunikasi sosial bersama warga.

Dalam kesempatan itu, Saiful Hak mengatakan, bahwa upaya tersebut sebagai membangun kebersamaan bersama warga binaan, untuk peduli terhadap lingkungan sepanjang jalan Dusun Purut tetap bersih terawat.

“Kegiatan ini kami bersama warga, dengan tujuan mengedukasi warga agar selalu meningkatkan kebersihan lingkungan, apalagi saat ini sudah masuk pada musim penghujan rumput akan tumbuh dengan cepat, oleh karena itu dengan rutin, jalan ini akan terkesan indah,” kata dia.

Lanjut dia, kegiatan tersebut akan dilaksanakan setiap bulan bersama pemerintah desa/kelurahan, sebagai agenda secara rutinitas di lokasi yang berbeda, sehingga pemeliharaan jalan tetap terjaga.

“Kami berharap kegiatan ini sebagai momentum kebersamaan bersama masyarakat, dalam mendukung program pemerintah, sebagai wujud menjaga kebersihan lingkungan, juga sebagai sarana sambung silaturahmi bersama warga binaan,” pungkasnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *