Kenalkan Saka Wira Kartika, Kepada Siswa SMK Adyatma Sukodono 

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Saka Wira Kartika adalah wadah kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat.

Hal tersebut disampaikan, Babinsa Bondhoyudo Koramil 0821/02 Sukodono Koptu Asep Ardiono, saat melaksanakan memberikan pengenalan Saka Wira Kartika Sriwijaya, kepada siswa SMK Adyatma Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (22/9/2023).

Dalam kesempatan itu, Asep Ardiono menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk memberikan pengenalan Saka Wira Kartika, dalam rangka mencari bibit untuk menjadi anggota Saka Wira Kartika, untuk memunculkan bakat bakat muda dalam rangka meningkatkan wawasan kebangsaan dan Bela negara sebagai warga negara Indonesia.

“Dalam hal ini, kami sebagai penjembatan bagi adik-adik SMK Adyatma yang ingin masuk dalam gerakan Pramuka Saka Wira Kartika ‘Sriwijaya’ Pangkalan Koramil Sukodono, oleh karena itu, kami memberikan pandangan menjadi seorang anggota Saka,” kata dia.

Dirinya juga mengajak, kepada seluruh siswa mengikuti kegiatan kepramukaan sebagai anggota Saka Wira Kartika

“Tujuan dari Saka itu sendiri, untuk membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti, dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa serta tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Matra darat dalam Wasa Saka Wira Kartika,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *