Kebersihan Rumah Ibadah Pilar Utama Ketenangan Beribadah saat Ramadan

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Menjaga kebersihan rumah ibadah sangatlah penting untuk memberikan dampak positif bagi kenyamanan dan khusyuk dalam beribadah selama bulan Ramadan. Dengan suasana yang bersih dan nyaman, diharapkan jemaah dapat melaksanakan ibadah dengan lebih khidmat dan tenteram.

“Saya sangat mengapresiasi warga, karena selama Ramadan semangat gotong royong dan kebersamaan dalam menjaga kebersihan rumah ibadah dengan baik. Dengan harapan, saat menjalankan ibadah bisa merasa nyaman dan khusyuk,” ungkap Babinsa Nguter Koramil 0821/08 Pasirian Sertu Eko Prasetyo kegian bersih-bersih Masjid Al Kautsar bersama masyarakat Dusun Karang Sari Desa Nguter Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (23/3/2024).

Sertu Eko Prasetyo mengharapkan, semangat gotong royong dan kebersamaan dalam kegiatan pembersihan rumah ibadah akan menjadi bagian dari budaya rutin, tidak hanya di bulan Ramadan, tetapi juga pada hari-hari besar lainnya.

“Saya juga berharap semangat gotong royong ini dapat terus terjaga dan menjadi teladan bagi masyarakat lainnya dalam menjaga kebersihan tempat ibadah, untuk menambah kenyamanan jemaah yang sedang melaksanakan ibadah salat,” harapnya.

Dengan menjaga kebersihan yang terjaga, Masjid Al Kautsar siap menyambut Hari Raya Idulfitri dengan penuh keberkahan dan kesucian, menjadi pusat spiritual dan kebersamaan bagi masyarakat setempat.

Sementara itu, Takmir Masjid Al Kautsar, Ustadz Hamid Bud, menyambut kegiatan tersebut dengan antusiasme. Pembersihan bukan hanya sekadar tugas membersihkan debu dan sampah, tetapi juga menciptakan lingkungan yang nyaman dan suci bagi jemaah yang akan menjalankan ibadah selama bulan Ramadan.

“Ini adalah momen yang tepat untuk kita semua bersatu dan membersihkan Masjid Al Kautsar Dusun Karangsari, siap menyambut Hari Raya Idulfitri nanti, dengan suka cita dan kebersihan yang terjaga,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *