Kabar Baik Untuk Masyarakat Sumenep, Tahun ini Program Mudik Gratis Kembali Dilaksanakan

Berita, Daerah663 Views

Harianmerdekapost.com – Sumenep, Madura, Jawa Timur – Kabar baik untuk masyarakat Sumenep utamanya bagi mereka yang berada di luar kota dan hendak mudik ke kampung halaman.

Pada tahun ini pemerintah kembali menyelemggarakan program mudik gratis dari Jakarta ke Sumenep.

Tidak tanggung-tanggung pemerintah kabupaten sumenep dibawah pimpinan bupati Achmad Fauzi Wongsojudo itu menyediakan 7 armada Bus untuk mengantar pulang para warga yang ada di perantauan.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Sumenep Yayak Nurwahyudi mengatakan, program mudik gratis merupakan bentuk kepedulian Pemerintah dengan tujuan untuk meringankan beban warga yang hendak pulang kampung.

Menurutnya, untuk Tahun ini program mudik gratis rutenya sama seperti tahun sebelumnya dari Jakarta ke Sumenep, sementara untuk rute daerah lain seperti dari Surabaya dan lainnya ke Sumenep bisa menggunakan yang disediakan Pemprov Jawa Timur.

“Program mudik ini sudah dilakukan sejak tahun lalu. Karena sambutannya luar biasa maka bus mudik gratis ini kami sediakan lagi untuk tahun ini,” katanya, Selasa 19 Maret 2024.

Dijelaskan oleh Yayak, warga Sumenep yang berada di Jakarta untuk bekerja terutama di sektor informal, seperti pertokoan dan ritail yang jumlahnya cukup besar.

Karena itu, Pemkab Sumenep kembali menggelar program yang sama dengan tujuan membantu meringankan beban para perantau yang hendak mudik ke kampung halaman.

“Semoga ini bisa membantu mengurangi biaya mudik yang harus dikeluarkan warga Sumenep,” ujarnya. (*/Nri)