Pemkab Sumenep Sediakan 7 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Jakarta – Sumenep, Simak Cara Daftarnya

Berita, Daerah834 Views

Harianmerdekapost.com – Sumenep, Madura, Jawa Timur – Pemerintah Kabupaten Sumenep kembali melaksanakan program mudik gratis bagi masyarakat asli sumenep yang merantau ke daerah Jakarta.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Sumenep Yayak Nurwahyudi mengatakan, untuk tahun ini pemerintah sudah menyiapkan sebanyak 7 armada bus yang akan di gunakan untuk mudik gratis tahun ini.

Menurutnya, jumlah armada bus yang di siapkan pemkab sumenep untuk tahun ini lebih banyak jika dibanding tahun lalu yang hanya berjumlah 5 bus.

“Jumlah Bus tahun ini memang ditambah dari tahun sebelumnya agar dapat mengakomodir banyaknya perantau,” ujarnya.

Yayak menerangkan, sesuai jadwal, untuk program mudik gratis Lebaran tahun 2024 rute Jakarta-Sumenep ini akan berangkat pada Sabtu, 6 April 2024.

“Untuk titik kumpulnya jika tidak ada perubahan, di parkir sisi timur Stadion Gelora Bung Karno Jakarta dengan finish di depan Pendopo Keraton Sumenep,” pungkasnya.

Sementara itu, tenaga ahli (TA) Bupati Sumenep Bidang Investasi H.M. Supriadi mengatakan, program mudik gratis Lebaran tahun 2024 rute Jakarta-Sumenep kuotanya sebanyak 300 orang.

Menurutnya, bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan program mudik gratis tersebut tinggal menghubungi kontak person 0817388378 atas nama Supriyadi.

“Bagi warga Sumenep yang hendak lebaran ke- kampung halaman dengan menggunakan program mudik gratis tinggal menghubungi kontak person tersebut dengan menyertakan kartu identitas diri berupa KTP atau Kartu Keluarga (KK),” tukasnya.(*\Nri)