Jaga Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan, Forkopimda Lumajang Terjun ke Distributor Bahan Kebutuhan Pokok

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Dalam upaya menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan demi ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga, serta kelancaran distribusi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lumajang melakukan kunjungan ke beberapa Distributor bahan kebutuhan pokok se-wilayah Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Rabu (27/3/2024).

Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T , S.T., M.M., mengatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan bagian dari langkah konkret Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam memastikan keberlangsungan pasokan pangan bagi masyarakat.

“Kami secara langsung berdialog dengan para distributor untuk memastikan ketersediaan dan distribusi pangan yang lancar” kata Dandim saat diminta keterangan oleh Tim Pendim.

Dirinya juga menegaskan pentingnya kerjasama antara pemerintah dan pihak swasta dalam menjaga stabilitas pasokan pangan.

“Kami berkomitmen untuk terus melakukan langkah-langkah proaktif guna menjaga ketersediaan dan keterjangkauan harga pangan bagi masyarakat Lumajang. Kunjungan ini adalah salah satu dari berbagai langkah yang kami ambil untuk memastikan kebutuhan pokok masyarakat terpenuhi dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, Dandim juga menyampaikan kegiatan tersebut menjadi momentum untuk memperkuat sinergisitas antara pemerintah daerah, swasta, dan masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan di wilayah.

“Dengan kerjasama yang solid, diharapkan mampu menghadapi tantangan dan perubahan yang terjadi dalam dinamika pasokan pangan sehingga kebutuhan pangan masyarakat selalu terpenuhi dengan baik,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *