Ia Termasuk Dalam Daftar Tujuh Pemain Dari Akademi Vitesse Yang Dipromosikan Menjelang Musim Kompetisi Baru.

Harianmerdekapost.com.,Jakarta – Pemain keturunan Indonesia, Kaya Symons masuk dalam daftar 33 pemain yang masuk dalam Timnas Belanda jelang kualifikasi Kejuaraan Eropa U-19.

Hal ini dikonfirmasi oleh pelatih belanda, Mischa Visser melalui laman resmi KNVB. Para pemain yang terpilih itu nantinya akan memperebutkan tempat utama pada tiga pertandingan melawan Luksemburg, Azerbaijan dan Bosnia dan Herzegovina di Luksemburg. Dalam keterangan resmi yang sama, seleksi akan diumumkan pada Jumat (10/11/2023).

Kaya Symons adalah wonderkid keturunan Indonesia yang saat ini masih memilih untuk mewakili Timnas Belanda. Kaya Symons saat ini bermain untuk klub Liga Belanda, SBV Vitesse, dengan kontrak berdurasi tiga tahun dari 2021 hingga 2024.

Pada tahun 2021, Kaya menjadi pusat perhatian setelah mendapatkan kontrak profesional dengan tim U-18 SBV Vitesse. Ia termasuk dalam daftar tujuh pemain dari Akademi Vitesse yang dipromosikan menjelang musim kompetisi baru.

Diketahui bahwa Kaya Symons memiliki keturunan Indonesia dari kakeknya, yang berasal dari Medan, Sumatera Utara. Meskipun demikian, Kaya lebih memilih untuk memperkuat Timnas Belanda daripada Timnas Indonesia.

Meskipun pernah dipanggil ke tim nasional U-15, U-17, dan U-18, ia belum mendapatkan kesempatan untuk membela Timnas Senior Belanda.

Namun belakangan disebut-sebut, Kaya Symons tidak menutup peluang untuk memperkuat Timnas Indonesia, karena ia lebih menginginkan kesempatan bermain di lapangan daripada hanya menjadi pemain cadangan.

Terlebih, Kaya Symons pernah memajang foto dirinya membawa bendera merah putih. Ia juga mencantumkan identitas dirinya sebagai keturunan Indonesia pada profil Instagram miliknya.

(Amatus Rahakbauw/K).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *