Giat Bakti Sosial Pemeriksaan Dan Pengobatan Gratis Merupakan Bentuk Kerjasama Antara  Dewan Rakyat Kamal (DRK) Bersama Dengan  PT. Ben Santosa

Berita, Daerah, Sosial226 Views

Harianmerdekapost.com, Bangkalan-Jatim,- Guna mewujudkan kepedulian terkait kesehatan masyarakat Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Dewan Rakyat Kamal (DRK) bersama PT. Ben Santoso melaksanakan program nyata dengan mengadakan giat  pemeriksaan dan pengobatan kesehatan gratis.

Sabtu, 02/03/2024, tepat pada jam 07.00 wib, PT. Ben Santoso bersama DRK mengadakan Bakti sosial bertema pemeriksaan/pengobatan gratis untuk masyarakat Kecamatan Kamal, acara tersebut atas dasar inisiatif DRK bersama  dengan pihak PT. Ben Santoso, hal tersebut bertujuan guna kepedulian akan kesehatan masyarakat Kecamatan Kamal. dan sekaligus terkait Corporate Social Respondsibility (CSR) dari PT. Ben Santoso akan komitment pada masyarakat Kamal.

Dalam acara pembukaan yang berlangsung di terminal Kamal tersebut di hadiri oleh PJ. Bupati Bangkalan (di wakili), Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan, Camat Kamal, Kapolsek Kamal, Danramel Kamal, perwakilan dari Lanal Batuporon, ketua DRK dan juga perwakilan PT. Ben Santosa serta kepala Puskesmas Kecamatan Kamal beserta para tamu undangan.

Pelaksanaan giat Bakti sosial pengobatan gratis tersebut di lakukan oleh tim medis gabungan termasuk dari puskesmas Kamal, di bantu oleh rekan rekan dari anggota DRK itu sendiri.

Kadis Kesehatan Kabupaten Bangkalan, Nur Hotibah, dalam sambutannya menyampaikan, ” kami sangat berterimakasih dan bersyukur dengan adanya bakti sosial pemeriksaan dan pengobatan gratis yang berlangsung pada hari ini, khususnya kepada  Dewan Rakyat Kamal (DRK) Yang telah  memprakarsai kegiatan tersebut sehingga dapat terlaksana pada saat ini, juga saya ucapkan terimakasih kepada PT. Ben Santoso yang telah bekerjasama dan sekaligus mensuport terlaksananya.

Menambahkan, ” kesehatan merupakan salah satu tonggak kekuatan dan kemakmuran dari suatu negara, oleh sebab itu saya berharap kepada masyarakat dan semua pihak untuk perduli dengan kesehatan serta mendukung kegiatan atau program kesehatan.

Melanjutkan, ” kami pemerintah Kabupaten Bangkalan dalam hal ini Dinas Kesehatan memprioritaskan dan memperhatikan kesehatan masyarakat Bangkalan tidak terkecuali masyarakat Kecamatan Kamal, dengan mempermudah akses pelayanan kesehatan. dan Bakti Sosial pengobatan gratis yang telah terlaksana pada hari ini nantinya akan kami koordinasikan agar menjadi program agenda rutin. Tegas, Nur.

Camat Kamal, Edy Sattovit Wahyudi, menyampaikan, ” dengan di laksanakannya giat Bakti sosial pemeriksaan dan pengobatan gratis pada hari ini, saya selaku pimpinan Wilayah Kecamatan Kamal sangat mensuport dan berterima kasih banyak kepada semua pihak terkait, khususnya kepada Dewan Rakyat Kamal (DRK) dan PT. Ben Santosa yang telah peduli dengan memperhatikan kesehatan masyarakat Kecamatan Kamal.

Melanjutkan, ” Bakti sosial pemeriksaan dan pengobatan gratis ini merupakan salah satu bentuk dukungan nyata kepada pemerintah Kecamatan Kamal, agar dapat terciptanya kondusifitas masyarakat demi kemajuan dan kemakmuran di wilayah Kecamatan Kamal, dan saya berharap sekaligus menghimbau semua pihak khusunya masyarakat Kamal agar bisa guyup dan bekerjasama demi keamanan dan  ketentraman untuk kemajuan Kecamatan Kamal yang kita cintai. Terang, Edy.

Phedy, salah satu warga Kecamatan Kamal, sangat antusias dan berharap akan adanya koordinasi lanjutan dari pihak DRK dan PT. Ben Santosa untuk kedepannya bisa melaksanakan kembali kegiatan Bakti sosial pemeriksaan dan  pengobatan gratis yang di laksanakan pada hari ini sehingga dapat menjadi program agenda rutin bagi masyarakat Kamal. Terangnya.

(PD)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *