Forkopimda Lumajang Dampingi Pj Gubernur Jatim Tinjau Bencana Tanah Longsor dan Lahar Dingin Pasca Cuaca Ekstrem

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Forkopimda Kabupaten Lumajang bersama dengan Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, A.Ks., M.A.P, melakukan peninjauan langsung terhadap daerah yang terkena dampak bencana tanah longsor dan lahar dingin akibat cuaca ekstrem yang melanda wilayah Kabupaten Lumajang, Minggu (21/4/2024)

Dalam kunjungannya, Adhy Karyono mengevaluasi kerusakan infrastruktur yang disebabkan oleh bencana. Adhy Karyono juga menekankan pentingnya koordinasi cepat antara Pemerintah Kabupaten Lumajang dengan instansi terkait untuk segera memulai proses pembangunan kembali infrastruktur yang rusak.

Bencana tanah longsor dan lahar dingin tersebut telah menimbulkan kerusakan yang cukup parah di beberapa wilayah Kabupaten Lumajang. Kehadiran Forkopimda diharapkan dapat mempercepat proses pemulihan dan membantu masyarakat yang terdampak.

“Mengharap kepada Pemkab Lumajang segera melaksanakan rapat koordinasi untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur yang rusak dan segera mengajukan anggaran,” kata Adhy Karyono.

Sementara itu, Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y,T, S.T., M.M. menyatakan komitmennya untuk bekerja sama dengan semua pihak guna memastikan pemulihan pasca bencana berjalan dengan cepat dan efektif.

Lebih lanjut Dandim juga mengatakan, bahwa dalam situasi darurat bencana, kolaborasi antara TNI-Polri, pemerintah dan masyarakat sangatlah penting dalam upaya pendampingan dan penanggulangan bagi masyarakat terdampak.

“Kita berharap dengan adanya sinergi antara Pemkab Lumajang, proses pemulihan dan rekonstruksi infrastruktur dapat berjalan lebih efisien dan cepat, sehingga kehidupan masyarakat segera kembali normal,” pungkasnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *