DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gresik Gelar Bakti Sosial dengan Pengobatan dan Bagi Sembako Gratis

Harianmerdekapost.com – Gresik,Jatim – Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Gresik menggelar bakti sosial berupa pengobatan dan pembagian sembako gratis, di Pelabuhan Gresik, Rabu (20/09/2023). Pengobatan gratis kali ini kerjasama dengan Rumah Sakit (RS) Apung Laksamana Malahayati yakni Kapal bersandar di Pelabuhan Gresik.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, Ketua DPC PDIP Gresik, Mujid Riduan, Kepala RS Apung Malahayati dr. Januar, dan para Caleg PDI Perjuangan dari tingkat daerah, propinsi maupun pusat.

Mujid Riduan menyampaikan, “Kegiatan pengobatan dan pembagian sembako yang digelar PDIP Gresik hari ini diikuti oleh 1000 warga.Mereka berasal dari wilayah Kecamatan Gresik, khususnya warga di sekitar Pelabuhan Gresik. Pengobatan gratis ini kerjasama dengan RS Apung Malahayati,” ucap Mujid Riduan kepada awak media.

Mujid mengaku bersyukur. Sebab, banyak warga yang ikut pengobatan gratis. Hal ini menunjukkan respon masyarakat Gresik terhadap PDIP sangat besar.

“Banyaknya peserta yang hadir, bukti partai PDIP sangat solid. Mudah-mudahan Pemilu 2024 PDIP menang dan Capres Ganjar Pranowo menang,” harapnya.

Lebih lanjut Mujid menambahkan bahwa pengobatan gratis ini dilakukan mulai hari Selasa-Kamis (18-20/09/2023).

Sementara itu Bupati mengapresiasi pengobatan gratis dilakukan PDIP Gresik dengan menggandeng tim dokter dari RS Apung Laksamana Malahayati.
“Ini luar biasa, sangat mengapresiasi. Semoga semua warga Gresik sehat. Yang sakit stroke sembuh. Yang kena asam urat sehat. Harus optimis,” katanya.

Bupati juga berpesan kepada masyarakat Gresik agar menjaga kesehatan. Saat ini cuaca ekstrim. “Cuaca ekstrim. Harus hati-hati,” pesannya.

Pada kesempatan ini, Bupati juga mengajak kepada peserta pengobatan gratis mendoakan kepada para calon legislatif (caleg), baik DPRD Gresik, DPRD Jawa Timur dan DPR RI terpilih pada Pemilu 14 Februari 2024.

“Kita doakan dados (jadi). Semoga bisa memberikan manfaat di Kabupaten Gresik, Saya juga berharap mudah-mudahan Rumah Sakit Kapal Apung Laksamana Malahayati membawa manfaat,” harapnya. (tim/wwn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *