DKPP Sumenep Terima Reward SAKIP Dengan Predikat Terbaik

Berita, Daerah353 Views

Harianmerdekapost.com – Sumenep, Madura, Jawa Timur – Pemerintah Kabupaten Sumenep anugrahkan reward Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sumenep.

Dalam pemberian pengahargaan kali ini DKPP Sumenep menjadi salah satu OPD dengan predikat terbaik setelah Sekretariat Daerah dan Bappeda.

Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah mengatakan, reward SAKIP merupakan bentuk penghargaan dari pemerintah Kabupaten terhadap OPD guna memantik semangat instansi maupun aparatur sipil negara (ASN) dalam peningkatan kinerja.

Menurutnya, SAKIB merupakan sistem yang mengintegrasikan antara sistem perencanaan, penganggaran dan pelaporan kinerja yang selaras dengan sistem akuntabilitas keuangan.

Peningkatan Implementasi SAKIP pada unit kerja akan berdampak baik terhada pengelolaan anggaran yang tepat sasaran.

Oleh sebab itu, Wabup dengan sapaan Nyai Eva itu meminta kepada semua OPD agar memaksimalkan implementasi SAKIP guna meningkatkan kinerja agar bisa menghasilkan capaian yang luar biasa.

“Kami meminta agar nilai SAKIP pada tahun mendatang ditingkatkan lagi. Sehingga capaian kinerja dapat lebih baik di tahun-tahun berikutnya,” katanya, Selasa (21/11/2023).

Sementara itu, Kepala DKPP Sumenep Arif Firmanto menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemkab Sumenep yang telah menganugrahkan reward SAKIB dengan predikat terbaik kepada OPD yang dia pimpin.

Disamping itu, pihanya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pegawai di DKPP setempat, atas segala upaya yang telah dilakukan selama ini.

Pihaknya berjanji akan terus meningkatkan kinerja birokrasi, sehingga tercapai birokrasi yang bersih, kompeten dan memiliki kemampuan dalam melayani masyarakat.

“Apa yang kami dapatkan, akan menjadi motivasi bagi kami di DKPP untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya. Bahkan, apa yang kami capai menjadi tantangan, untuk mempertahankan dan menjadi lebih baik lagi,” paparnya.

Penyerahan penghargaan SAKIP dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sumenep Edy Rasiyadi dan perwakilan OPD peraih predikat terbaik SAKIP.

Selain melaksanakan penyerahan reward SAKIP, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerja perubahan dengan tujuan, sebagai komitmen antara penerima dan pemberi amanah untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi dan kinerja aparatur. (*/Nri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *