Bertemakan The Heritage of Madura, Ratusan Anak TK dan RA Antusias Ikuti Lomba Mewarnai

Berita, Daerah339 Views

Harianmerdekapost.com – Sumenep, Madura, Jawa Timur – Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar lomba mewarnai untuk tingkat TK dan RA, Selasa, 23 Januari 2024.

Kegitan yang berlangsung di pendopo kraton Sumenep itu merupakan salah satu dari rentetan kalender event Kabupaten Sumenep tahun 2024.

Ada sebanyak 760 anak dari tingkat TK dan RA se Kabupaten Sumenep yang mengikuti lomba mewarnai dengan tema “The Heritage of Madura” tersebut.

Pantauan media ini, kegiatan lomba mewarnai itu dihadiri langsung oleh istri Bupati Sumenep.

Dalam kesempatan itu, Bunda Paut Kabupaten Sumenep itu mendatangi para anak-anak yang mengikuti lomba mewarnai. Bahkan, Nia Kurnia terus memberikan semangat kepada mereka untuk terus berkreasi sesuai imajinasinya.

Istri Bupati Nia Kurnia Fauzi Wongsojudo mengatakan, kegiatan lomba mewarnai merupakan salah satu cara untuk mengajak anak-anak untuk belajar sambil riang gembira. Serta, bagaimana mereka berkreasi dengan imajinasi masing-masing anak-anak.

“Lomba mewarnai ini cara untuk mengali potensi, dan memberi kebebasan mereka untuk berkreasi dengan puas dan seneng,” kata Nia Kurnia Fauzi.

Yang menarik adalah seluruh gambar yang ditampilkan adalah masjid jamik yang punya nilai sejarah di Kabupaten Sumenep.

“Memang semua gambar masjid jami, kita ingin mengenalkan kepada anak-anak bahwa ada masjid peninggalan sejarah, supaya mereka lebih memahami,” ungkap istri Bupati Achmad Fauzi.(*/Nri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *