Begini Cara TNI Koramil Tekung Bina Disiplin dan Loyalitas di Kalangan Pelajar 

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Memasuki tahun ajaran baru, Personel TNI jajaran Kodim 0821 terus menggiatkan pelatihan kedisiplinan diri pada pelajar dilingkungan sekolah.

Seperti halnya yang dilakukan oleh personel TNI Koramil 0821/15 Tekung di SMKN 1 Tekung Lumajang. Dipimpin Serma Rudy, tiga personel TNI melatih PBB ( peraturan baris berbaris ) pada peserta didik baru.

Serma Rudy yang notabenenya menjabat Bati Tuud Koramil Trkung, selain menanamkan sikap disiplin dan loyalitas, kegiatan bertujuan sebagai metode pengenalan pada lingkungan yang baru.

“Yang kami ajarkan yakni kedisiplinan, loyalitas dan penanaman prinsip kerjasama yang baik. Kami tanamkan mental yang kuat pada anak didik terlebih yang baru, agar lebih siap dengan lingkungan sekolahnya yang baru,” kata Serma Rudy, Jum’at (28/7/2023).

Lebih jauh disampaikan, TNI terus berkomitmen dalam rangka terlaksananya pendidikan yang handal dan terbentuknya generasi penerus yang handal.

“Kegiatan ini kami lakukan berkesinambungan, berpindah dari sekolah satu ke sekolah yang lain, di wilayah teritorial Koramil Tekung Kodim 0821 Lumajang,” imbuhnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *