Babinsa Tunjung, Melaksanakan Pendampingan Penyaluran Air Bersih dari BPBD Lumajang

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Sebagai upaya memperlancar kegiatan bantuan air bersih, Babinsa Desa Tunjung Koramil Koramil 0821/04 Gucialit Serka Masruri, melaksanakan pendampingan penyaluran air bersih dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang, bertempat di Dusun Sekarmulyo Desa Tunjung Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (14/9/2023).

Bantuan air bersih tersebut, bantuan dari Badan Penannggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lumajang, yang merupakan dampak musim kemarau saat ini berakibat 28 KK di Dusun Sekarmulyo kekurangan air bersih.

Pada kesempatan itu, Serka Masruri mengatakan, bahwasanya kegiatan tersebut, sebagai bentuk memberikan pengawalan dan pengamanan, agar pada saat pembagian air bersih kepada warga, dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

“Kehadiran kami dalam kegiatan ini, kami memberikan pengawalan dalam membantu petugas melaksanakan pendistribusian penyaluran air bersih kepada warga binaan, agar pembagian dapat berjalan dengan aman dan dapat diterima tepat sasaran,” kata dia.

Dengan kegiatan tersebut, pelaksanaan bantuan air bersih dari BPBD Lumajang, ditempatkan di delapan titik, sewilayah Dusun Sekarmulyo, untuk upaya percepatan bantuan dapat diterima oleh warga.

“Kami mengimbau kepada werga yang mendapatkan bantuan air bersih, untuk dapat menggunakan dengan sebaik-baiknya, dan semoga penyaluran air bersih ini dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat, untuk menunjang kebutuhan sehari-hari,” harapnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *