Babinsa Bersama Warga Bedayu Kerja Bakti Pembuatan Jembatan Darurat 

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Babinsa Bedayu Koramil 0821/03 Senduro Sertu Sularso melaksanakan kerja bakti pembuatan jembatan darurat bersama warga setempat, di Dusun Sumberejo Desa Bedayu Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (27/1/2024).

Bersama puluhan warga binaan bergotong royong pembuatan jembatan darurat dan pembersihan ranting pohon, serta material sampah penyebab penyumbatan di gorong-gorong yang berakibat jembatan Jenggi terputus.

Dalam kesempatan itu, Sularso mengatakan, bahwa kegiatan kerja bakti pembersihan tersebut, sebagai upaya untuk membuka akses kembali jalan warga, yang disebabkan jembatan terputus akibat banjir.

“Kegiatan yang lakukan ini, bersama warga Dusun Sumberejo melaksanakan pembuatan jembatan darurat dan pembersihan ranting pohon dan sampah yang menyebabkan jembatan yang lama terbawa banjir,” kata dia.

Sementara itu Kepala Desa Bedayu Usmawayani mengatakan, bahwa, kegiatan tersebut disamping pengerjaan cepat selesai, juga merupakan kekompakan warga yang tanggap kebencanaan.

“Ini merupakan upaya kami untuk membina kekompakan warga dalam bergotong royong membuat jembatan darurat, dan dengan kegiatan ini juga, akses jalan warga dapat dibuka kembali,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *