Babinsa Bersama Pemerintah Desa Laksanakan Giat Pengecoran Jalan Rabat Beton di Dusun Gumukmas

Harianmerdekapost.comLumajang, Jatim – Babinsa Supiturang Koramil 0821/14 Pronojiwo Serda Sigit Andi Irawan, bersama warga masyarakat melaksanakan melaksanakan kegiatan pengecoran jalan rabat beton di Dusun Gumukmas RT 011 RW 008 Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (5/4/2024).

Upayahnya melakukan pendampingan dalam kegiatan karya Bhakti pengecoran jalan rabat beton sepanjang 288 meter tersebut, merupakan wujud diinisiasi sebagai bagian dari upaya pemerintah desa untuk meningkatkan kualitas infrastruktur jalan di Dusun Gumukmas menjadi lebih baik.

Menyikapi pentingnya perbaikan infrastruktur jalan, Serda Sigit Andi Irawan menyatakan, pemeliharaan perlu dilakukan untuk menjadikan jalan rabat beton di Dusun Gumukmas dapat digunakan dengan jangka panjang.

“Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah desa untuk melakukan perbaikan infrastruktur jalan di Dusun Gumukmas. Kami, Babinsa, hadir untuk mengawal dan mendampingi agar proses pengecoran jalan ini berjalan lancar,” kata Serda Sigit Andi Irawan.

Dalam pendampingan tersebut, Babinsa dan warga masyarakat bahu-membahu dalam proses pengecoran jalan rabat beton yang dilaksanakan secara bertahap. Dengan semangat gotong-royong, mereka bekerja keras demi terwujudnya perbaikan infrastruktur yang lebih baik untuk masyarakat.

Kepala Desa Supiturang, Bapak Nurul Yakin Pribadi, S.Pd, mengapresiasi keterlibatan Babinsa dan warga dalam kegiatan tersebut. pihaknya sangat berterima kasih atas dukungan dan kerjasama dari Babinsa dan warga masyarakat dalam menjalankan kegiatan perbaikan infrastruktur di wilayah.

“Semoga hasil dari pengecoran jalan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat Dusun Gumukmas. Kegiatan karya Bhakti pengecoran jalan ini merupakan program kami selaku kepala desa dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.,” ujarnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *