Kecerdasan Kades Randupitu Telah Memberikan Berkah Buat Warga Desanya

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Salah satu program maslahat Disperindag kabupaten Pasuruan yang betul -betul bernilai maslahat buat rakyat kecil adalah Pasar Murah yang berkolaborasi dengan pihak Bank BI cabang Malang dan Bank Jatim cabang Pasuruan di bidang Optimalisasi Elektronifikasi pembayaran pajak melalui QRIS dan peningkatan UMKM juga IKM.

Pasar murah program Disperindag yang diperjuangkan oleh Bapak Samsul Hidayat S.Ag,M.Pd.I tersebut, semula akan dilaksanakan di desa Bulusari karena telah terjadi miskomunikasi akhirnya diselenggarakan di desa Randupitu kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan.

Giat Pasar Murah yang dilaksanakan oleh Disperindag kabupaten Pasuruan pada hari kamis tanggal (15-08-2024) yang disentralkan di lapangan desa Randupitu dihadiri PJ Bupati kabupaten Pasuruan Bapak Dr H. Andriyanto SH.M.Kes , Anggota DPRD kabupaten Pasuruan komisi 2 , Deputi BI Cabang Malang , Kepala Bank Jatim cabang Pasuruan,Para OPD pemkab Pasuruan, Forkompincam Gempol,Ka Disperindag kabupaten Pasuruan beserta jajaran , AKD kecamatan Gempol, Kepala desa Randupitu beserta perangkat desanya, Karang Taruna Sakerra Muda desa Randupitu , pelaku UMKM kecamatan Gempol Rukun Makmur dan KUB desa Randupitu.

Pada sambutan singkat yang disampaikan oleh kepala Disperindag kabupaten Pasuruan Ibu Ir Hj Diana Lukita Rahayu selaku penanggung jawab pelaksana giat, beliau menyampaikan bahwa giat Pasar Murah dilaksanakan selama 1 hari yang disentralkan di lapangan olahraga Randupitu kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan yang berkolaborasi dengan pihak BI cabang Malang dan Bank Jatim cabang Pasuruan di bidang Optimalisasi Elektronifikasi pembayaran pajak melalui QRIS dan peningkatan UMKM . Tuturnya!!

Yang kedua lanjutnya
Sedang para peserta yang terlibat dalam program giat pasar murah yang kami laksanakan pada hari kamis tanggal (15-08-2024) dari BUMN ,BUMD, Disperindag dan beberapa dinas lainnya, UMKM dan IKM Rukun Makmur kecamatan Gempol dan KUB UMKM Desa Randupitu dengan menyajikan layanan pembayaran pajak yang lebih efektif dan efisien, sembako murah dengan harga sangat terjangkau dan sajian sajian hasil produk dan kuliner yang ada di wilayah kecamatan Gempol juga di desa Randupitu.
Dengan satu harapan bahwa program pasar murah ini disamping dapat sedikit meringankan keseharian masyarakat tapi dapat memberikan impact positif sebagai motivasi, demi mempercepat perkembangan dan kemajuan UMKM/IKM yang ada di wilayah kabupaten Pasuruan khususnya kecamatan Gempol wabil khusus di desa Randupitu. Jelasnya!!.

See also  Hadi Tjahjanto: Minimarket Harus Diawasi Ketat untuk Cegah Transaksi Judi Online"

Dan yang terakhir kami mengucapkan terima kasih kepada Camat Gempol Bapak H Komari SH, MM dan kepala desa Randupitu bapak Mochammad Fuad tentang fasilitas tempat yang telah diberikan dan pengerahan warganya untuk hadir pada giat pasar murah, dan kesempatan yang penuh berkah ini kami mohon kepada Pj Bupati kabupaten Pasuruan Bapak Dr H.Andriyanto SH, M.Kes untuk memberikan arahan dan sekaligus membuka secara resmi Giat Pasar Murah. Tambahnya!!.

Sedang sambutan singkat yang disampaikan oleh anggota DPRD kabupaten Pasuruan komisi 2 Bapak Samsul Hidayat S.Ag, M.Pd.I , beliau secara singkat dan jelas menyampaikan bahwa program giat Pasar Murah yang dilaksanakan oleh Disperindag kabupaten Pasuruan ini benar-benar sangat bernilai maslahat buat masyarakat luas terutama untuk kalangan menengah kebawah dalam sisi meringankan beban kebutuhan keseharian dan sebagai motivasi buat para pelaku UMKM/IKM yang ada di wilayah kabupaten Pasuruan khususnya di wilayah kecamatan Gempol termasuk yang ada di desa Randupitu untuk sisi percepatan pengembangan dan kemajuannya. Tuturnya!!
Kemudian dilanjut sambutan dari Pihak BI yang disampaikan oleh kepala Deputi BI cabang Malang Bapak Dino Saputra .

Pada sambutan arahan singkat yang disampaikan oleh PJ Bupati kabupaten Pasuruan Bapak Dr H.Andriyanto . SH, M.Kes Beliau menyampaikan sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada Ka Disperindag dengan program Pasar Murah yang telah dilaksanakan karena disamping dapat meringankan kebutuhan hidup keseharian masyarakat juga memberikan ruang usaha bagi para pelaku UMKM/IKM yang ada di wilayah kabupaten Pasuruan khususnya yang ada di wilayah kecamatan Gempol termasuk yang di desa Randupitu. Tuturnya!!.

Pada selah memberikan sambutan bapak PJ Bupati kabupaten Pasuruan meminta kepada kades Randupitu untuk naik ke panggung dan beliau menyampaikan dihadapan para tamu undangan dan pengunjung bahwa sangat bangga dengan kepala desa Randupitu yang masih muda dan jomo tapi banyak pengukir prestasi untuk kemajuan Pemdes Randupitu, supaya diketahui oleh hadirin sekalian bahwa kepala desa Randupitu yang masih muda dan jomblo salah satu yang terpilih dari kementerian sebagai wakil kabupaten Pasuruan dengan para kades lainnya yang akan diberangkatkan ke Tirai bambu Cina , Selamat Buat Kades Randupitu.Jelasnya !!.
Kemudian Pj Bupati kabupaten Pasuruan membuka secara resmi Giat Pasar Murah, dan sebelum pengguntingan pita, dilaksanakan pemberian santunan kepada 10 orang anak Yatim-piatu dari desa Randupitu oleh bapak PJ Bupati, Bapak Samsul Hidayat dewan dari PKB, Ka Disperindag dan OPD lainnya setelah pemotongan pita dan doa penutup dengan di iringi musik elekton Bapak Pj Bupati kabupaten Pasuruan mengajak para OPD berkeliling meninjau stan Pasar Murah berbaur bersama pengunjung lainnya dan membeli hasil produk para pelaku UMKM/IKM yang ada di area pasar.

See also  Sombong Memang Tak Ada Pada Namamu Tapi Ada Kesombongan Dalam Dirimu.

Berdasarkan hasil pantauan dan monitor tim media harian merdeka post yang mengikuti proses pelaksanaan kegiatan Pasar Murah ( 15-08-2024) yang telah dilaksanakan oleh Disperindag kabupaten Pasuruan ternilai lancar dan sukses hal ini dibuktikan dengan antusias dan banyak nya pengunjung yang datang ke giat Pasar Murah baik dari warga desa Randupitu dan dari beberapa tetangga desa. Bravo buat Disperindag, Bapak Samsul Hidayat dan Bapak kades Randupitu. ( Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *