Masyarakat Diajak Terapkan Langkah Temu Cepat dan Lapor Cepat saat Berkegiatan Siskamling 

Berita, Sosial, TNI/Polri1975 Views

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Saat melakukan kegiatan ronda di malam hari, masyarakat dan Ketua RT/RW diajak untuk melakukan langkah temu cepat dan lapor cepat kepada aparat terkait.

“Harus diperhatikan bersama, bahwa hal terpenting yang harus di lakukan warga pada saat mengalami kejadian, untuk melakukan temu cepat dan lapor cepat, dengan mengedepankan polisioner, guna menghindari tindakan main hakim sendiri,” ungkap Babinsa Nogosari Koramil 0821/16 Rowokangkung Serda Subiantoro saat berpatroli malam, di Dusun Krajan Desa Nogosari Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (16/6/2023) malam.

Menurut Subiantoro, upaya tersebut dilakukan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar lebih optimal dalam menciptakan wilayah yang aman, nyaman dan kondusif.

Lanjut dia, kegiatan patroli malam dan menjalin komunikasi sosial dengan pemerintah desa dan masyarakat merupakan salah satu bagian tugasnya, dalam mendorong warga dalam meningkatkan sistem keamanan lingkungan (Siskamling).

“Dalam melihat situasi saat ini dengan maraknya kejahatan yang di timbulkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, saya selaku Babinsa, terus mengimbau dan menekankan kepada seluruh warga, untuk selalu berperan aktif dalam menjaga keamanan dilingkungan masing-masing,” terang dia. (fjr)