Mari Kita Terus Berkarya Untuk Kemajuan Pelayanan dan Penguatan Jemaat.

Penulis: Amatus Rahakbauw.K

Banten.,Harianmerdekapost.com – Pekan Olahraga Daerah (Porda) Hamba-hamba Tuhan GPdI Banten resmi dibuka pada Senin, 7 Oktober 2024, di GPdI Jemaat Kebon Jati, Tangerang, Banten.

Acara pembukaan dilakukan secara simbolis oleh Ketua Umum Majelis Pusat GPdI, Pdt. Dr. Johnny W. Weol, MM., M.Th., yang melepas burung merpati sebagai tanda perdamaian dan kebersamaan.

 

Dengan tema “Bersama Kita Bangkit Kembali Semangat Kebersamaan Demi Terwujudnya Persatuan dan Kesatuan GPdI Banten yang Kita Cintai”, kegiatan ini bertujuan memperkuat rasa kebersamaan dan persatuan di antara gembala GPdI di Banten.

Dalam sambutannya, Pdt. Dr. Johnny W. Weol menekankan pentingnya olahraga sebagai sarana untuk menjaga kesehatan fisik dan mental, khususnya bagi para hamba Tuhan. Ia menegaskan bahwa tujuan utama kegiatan ini bukan hanya soal kemenangan atau kekalahan, melainkan bagaimana memperkuat kebersamaan dan persatuan di antara gembala.

“Seperti yang diajarkan dalam surat Filipi, mari kita jalani kegiatan ini dengan sukacita dan semangat sportivitas,” ungkap Pdt. Johnny.

Ketua pelaksana acara, Pdt. Frangky Singkoh, menambahkan bahwa Porda ini menyediakan ruang bagi para hamba Tuhan untuk berinteraksi dan saling mendukung di luar kesibukan pelayanan sehari-hari.

Kompetisi mencakup empat cabang olahraga utama: bulu tangkis, voli, tenis meja, dan catur, dengan dua permainan tambahan bagi peserta lainnya. Acara ini diikuti oleh perwakilan dari 10 wilayah di Banten, dengan total 227 peserta.

Pdt. Drs. Yopie Silooy, Gembala GPdI Jemaat Kebon Jati, mengingatkan peserta agar menjunjung tinggi sportivitas. “Kemenangan atau kekalahan harus diterima dengan lapang dada, karena kebersamaan adalah yang terpenting,” ujarnya.

Bendahara Panitia Porda, Daniel Yusak Wangsajaya, menekankan bahwa kegiatan ini bertujuan memperkuat persatuan di antara pemimpin gereja di wilayah Banten. “Dengan kedamaian dan kebersamaan, Tuhan akan memberkati pertemuan ini,” katanya.

See also  KASAD Berikan Bansos ke Anak Stunting dan Warga Terdampak Latbakjatrat Terintegrasi Pussenarhanud di Lumajang

Ketua Panitia Internal GPdI Jemaat Kebon Jati, Rudy Gouw, merasa bangga atas kesuksesan acara meskipun hanya dengan persiapan satu minggu. “Antusiasme peserta menunjukkan bahwa kebersamaan dan persatuan di antara hamba Tuhan di Banten semakin kuat,” jelas Rudy.

Salah satu hamba Tuhan yang ikut berpartisipasi Melalui kegiatan ini,, doa dan harapan kami pdt Alexander. Maniani selaku gembala GPdI Alfa omega kota sorong Papua Barat Daya menambahkan agar Para hamba- hamba Tuhan semakin bersatu dalam kasih Kristus demi kemuliaan nama Yesus Tuhan kita ia juga berharap.

Agar acara serupa dapat diadakan secara rutin untuk mempererat hubungan di antara para hamba Tuhan
”Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.”​—Filipi 4:8, Terjemahan Baru-LAI.

Semangat sportivitas dan kebersamaan yang terbangun diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pelayanan dan meningkatkan persatuan di antara jemaat. (ARK)

Editor: Amatus Rahakbauw.K

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *