Tinjau Tes Seleksi Pegawai BLUD RSUD Sumenep, Ini Pesan Bupati Kepada Para Peserta

Berita, Daerah2584 Views

Harianmerdekapost.Com – Sumenep, Madura, Jawa Timur – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi tinjau pelaksanaan tes seleksi rekrutmen pegawai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) non Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilaksanakan Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Moh. Anwar Sumenep.

Rekrutmen pegawai BLUD Rumah sakit plat merah itu dilaksanakan di Universitas Bahaudin Mudhary (Uniba) Madura, Kamis, (04/05/2023).

Dalam tes seleksi kali ini, (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep menggunakan sistem computer assisted test (CAT).

Bupati Sumenep dalam keteranganya mengatakan, tes seleksi rekrutmen pegawai BLUD non ASN memang sengaja dilakukan menggunakan sistem CAT.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dalam proses rekrutmen pegawai BLUD di Rumah sakit plat merah tersebut.

“Semoga seleksi pegawai non ASN di rumah sakit daerah ini menghasilkan aparatur berkualitas demi mendorong pembangunan masyarakat di bidang kesehatan,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, politisi PDI Perjuangan itu juga menyampaikan pesan kepada seluruh peserta yang lolos dalam seleksi tersebut agar bisa benar-benar mengabdikan diri kepada masyarakat.

“Para peserta yang lolos menjadi pegawai non ASN ini kami harapkan bisa benar-benar bekerja dengan ikhlas dan tulus dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep Erliyati melalui Kasi Humas Arman Endika Putra mengatakan bahwa peserta yang mengikuti CAT berjumlah 223 orang.

Menurutnya, pelaksanaan seleksi pegawai BLUD non ASN ini akan berlangsung selama dua hari, dari tanggal 4 sampai 05 Mei besok.

“Untuk hari pertama tiga sesi dan dua sesi lainnya digelar hari kedua,” terangnya.

Arman menambahkan, Dari 223 peserta tes itu akan diterima di masing-masing formasi mulai dari dokter spesialis orthopedi, dokter spesialis urologi, dokter spesialis THT, apoteker, asisten apoteker, S1 Keperawatan dan D3 Keperawatan.

“Kebutuhan RSUD Moh. Anwar untuk saat ini hanya 46 formasi,” tukasnya.(*/Nri)