Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 Resmi Ditutup, Suara Legislatif Daerah kabupaten Pasuruan, PKB Juaranya

Berita, Info, Politik642 Views

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Usai sudah gelaran pemilu dan pilpres 2024 dikabupaten Pasuruan. Rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara hasil pemilu legislatif, DPD dan pilpres selama 3 ( tiga ) hari resmi ditutup. ( 2-03-2024).

Ucapan terimakasih disampaikan ketua KPU Zainul Faizin kepada seluruh panitia mulai tingkat TPS sampai tingkat kabupaten, juga kepada aparat kepolisian dan TNI yang selalu setia mendampingi dalam pengamanan. Juga kepada Bawaslu dan jajarannya. Sebelum acara berakhir saksi parpol parpol , DPD maupun capres – cawapres. Saya minta tanggapan nya, yang akan kita sampaikan untuk dijadikan laporan ke KPU provinsi kalau memang ada kejadian khusus, tuturnya.

Dan saya sebagai ketua KPU dan jajaran mohon maaf sebesar besarnya kalau ada panitia yang tidak berkenan dalam bekerja maupun dalam memberikan pelayanan. Marilah berangkulan kembali, perhelatan persaingan dalam kontestasi pemilu kita akhiri, sekali lagi terima kasih pada semua nya yang mendukung gelaran pemilu tambah sang ketua.

Dari data yang awak media peroleh, untuk suara pemilihan legislatif daerah kabupaten Pasuruan ( DPRD),suara Partai Kebangkitan Bangsa unggul dengan meraup suara 247.189, disusul partai Gerindra dengan perolehan suara 226.603, disusul PDI-P dengan perolehan suara 128.718 suara dan ke empat diraih oleh partai Golkar 93.593 suara, Partai Keadilan Sejahtera 65.679 suara..izz