Miliki Peralatan Lengkap dan Dokter Profisional, Poli THT RSUD Sumenep Siap Menjawab Keluhan Pasien

Berita, Daerah738 Views

Harianmerdekapost.com – Sumenep, Madura, Jawa Timur – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moh Anwar Sumenep merupakan salah satu pusat pelayanan kesehatan milik daerah yang memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

Berbagai layanan kesehatan seperti poliklinik sudah banyak tersedia di rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Sumenep tersebut.

Salah satu poli yang sudah sejak lama ada di RSUD Sumenep ialah poli THT. Poliklinik yang melayani pasien dengan keluhan medis seputar masalah tenggorokan, hidung dan telinga terebut sudah sejak lama menunjukkan eksistensinya.

Poliklinik yang telah dilengkapi dengan peralatan medis yang lengkap itu tentu sudah banyak melayani pasien.

“Untuk poli THT, ini merupakan poli yang sudah lama ada di RSUD sumenep, pastinya fasilitas seperti alat medis sudah sangat lengkap,” kata  Kepala Seksi Informasi, Erfin Sukayati, M.Kes, Rabu (8/5/2024).

Menurut Erfin, pasien yang datang ke poli THT akan dilayani oleh seorang dokter spesialis yang sudah lama dan berpengalaman menangani pasien dengan keluhan medis terkait THT.

“Ada dokter Dyah Pertama Suryanti, Sp.THT yang melayani pasien di Poliklinik THT. Jadi silahkan bagi masyarakat yang memiliki keluhan medis seputar THT bisa memanfaatkan fasilitas layanan yang telah disediakan di RSUD,” jelas dia. 

Menurut Erfin, masyarakat tidak perlu khawatir karena layanan poliklinik THT gratis sama seperti poli lainnya di RSUD Sumenep. 

“Masyarakat yang terdaftar sebagai peserta JKN-KIS maupun belum terdaftar tetap bisa gratis melalui program UHC,”ujarnya. (*)