Lewat JJS HSN 2023, Satpol PP Sumenep Bersama Bea Cukai kampenyekan Pemberantasan Rokok Ilegal

Berita, Daerah530 Views

Harianmerdekapost.com – Sumenep, Madura, Jawa Timur – momintum Jalan Jalan Santri (JJS) dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) 2023 dijadikan salah acara untuk mengkampanyekan pemberantasan rokok ilegal oleh Satpol PP Sumenep bersama Bea Cukai.

Kegiatan yang berlangsung pada Ahad, 15 Oktober 2023 lalu itu dipilih sebagai salah satu cara mengedukasi tentang bahaya rokok ilegal mengingat jadi momen berkumpulnya ribuan masyarakat Sumenep.

“Kami bersama Bea Cukai Madura berkomitmen untuk sosialisasi dan pemberantasan rokok ilegal. Salah satunya lewat sosialisasi seperti di acara JJS HSN kemarin itu,” kata Kepala satpol PP Sumenep Achmad Laili Maulidy, saat dikonfirmasi media, Selasa, 17 Oktober 2023.

Dikatakan oleh Laili, Satpol PP Sumenep Bea Cukai Madura rutin melakukan kegiatan untuk menekan peredaran rokok ilegal. Baik lewat sosialisasi, razia ke lapangan hingga pendataan dan pelaporan di berbagai lokasi.

“Kami harap kegiatan semacam itu bisa mengedukasi masyarakat tentang bahaya rokok ilegal. Tentunya apapun yang kami kerjakan itu tidak lain untuk kebaikan masyarakat Sumenep,” jelas Laili.

Oleh sebab itu, mantan Kabag Perekonomian dan SDA itu mengimbau kepada masyarakat agar jangan membeli rokok ilegal atau rokok tanpa disertai pita cukai, rokok cukai palsu ataupun rokok bercukai bekas.

“Mari bersama-sama memberikan informasi apabila menemukan aktivitas rokok ilegal,” kata Laili, mengajak masyarakat.

Sebelumnya, Ketua PCNU Sumenep, KH A Pandji Taufiq dalam sambutan ketika JJS mengatakan, santri harus terus berjihad untuk kesejahteraan masyarakat Sumenep. Hal tersebut selaras dengan tema yang diusung Hari Santri tahun 2023.

“Kaum santri harus terus berjihad untuk kesejahteraan Sumenep. Ini selaras dengan tema HSN 2023, yakni Jihad Santri Jayakan Negeri,” katanya, Ahad, 15 Oktober 2023 lalu. (*/Nri)