Dua Minggu Pasca Banjir SKK Migas Dan PHE WMO Berikan Bantuan 1.000 Paket Sembako

Berita, Daerah, Sosial271 Views

Harianmerdekapost.com,Bangkalan-Jatim,-Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas (SKK Migas) dan Pertamina Hulu Energy West Madura Offshore (PHE WMO) memberikan 1.000 paket sembako kepada masyarakat terdampak Bencana banjir di Kecamatan Blega, Arosbaya, Klampis, dan Tanjung Bumi.

Sebelumnya, pada awal Bulan Ramadhan Kabupaten Bangkalan diguyur hujan dengan intensitas tinggi dalam waktu 7 jam. Sehingga sekitar 2000 masyarakat dari 6 Kecamatan di Bangkalan terdampak banjir dan mengganggu aktifitas warga.

Bantuan sembako tersebut diterima langsung oleh Pj Bupati Bangkalan, Arief M Edie di Pendopalo Agung, Jum’at (22/3/24). Dengan bantuan tersebut diharapkan mengurangi beban masyarakat yang beberapa harta bendanya tidak berfungsi akibat tergenang banjir.

Dihadapan awak media, General Manager Zona 11 PHE WMO, Muzwir Wiratama mengatakan, bahwa penyerahan bantuan sembako kepada korban banjir di Bangkalan telah mendapatkan persetujuan dari satuan kerja, sehingga penyaluran bantuan tersebut berjalan lancar dan sukses.

” Kami langsung melakukan langkah taktis untuk berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Bappeda Pemkab Bangkalan begitu bencana banjir di Kabupaten Bangkalan mulai ramai dikabarkan oleh sejumlah media pemberitaan maupun media sosial ” Ujarnya.

Dirinya mengungkapkan jika bantuan tersebut jaraknya cukup jauh pasca kejadian bencana banjir, dikarenakan pihaknya masih melakukan proses penyediaan barang yang cukup banyak, yakni 1.000 paket.

“ Kami menawarkan diri, apa yang bisa kami bantu untuk sedikit mengurangi beban masyarakat terdampak banjir. Kemudian dari pihak dinsos dan bappeda memberikan daftar kebutuhan yang diperlukan ” Tuturnya.

Analis Department Forkom SKK Migas Perwakilan Jabanusa, Cindy Chintya menyatakan, bahwa dropping 1.000 paket sembako tersebut berisikan beras dan minyak goreng itu merupakan salah satu Program Pengembangan Masyarakat (PPM) yang murni untuk bantuan bencana alam.

“ Ini sifatnya darurat, semoga bantuan yang kami berikan bisa sedikit mengurangi beban masyarakat terdampak banjir ” singkat Cindy.

Sementara itu, Pj Bupati Bangkalan, Arief M Edie mengatakan, pihaknya memastikan bahwa bantuan 1.000 paket sembako itu akan diberikan kepada masyarakat terdampak yang betul-betul membutuhkan .

“ Alhamdulilah dan terima kasih kepada SKK Migas,PHE dan juga Bank Jatim Cabang Bangkalan yang menyerahkan bantuan untuk korban bencana banjir. Karena memang tidak semua masyarakat yang terdampak bisa langsung bangkit dengan kondisi kemarin ” Pungkas Arief.(

(Ga/Sat/Luv)